CBR Lokal

Kobayogas.com – Hola lads, ideal dan pengharapannya, semua dealer dari semua produsen itu mempunyai SOP yang sama atau standar yang sama, 3S, Senyum – Sapa – Salam… Tujuannya tentu agar konsumen merasa lebih nyaman dan dihargai dalam bertransaksi…

Siang menjelang pagi lads, kabar baik diinfokan oleh bro Silo barusan saja, bahwa pihak dealer telah menghubungi beliau dan menginformasikan update seputar pendistribusian unit, berikut isi emailnya …

Terima kasih bro sudah diangkat, ternyata memang langsung dapat respon dari pihak diler kebetulan sang managernya baca dari blog njenengan. Beliau baru saja telpon saya mas minta maaf atas keterlambatan, kata beliau semalem baru saja launching di Jogja tepatnya di hotel seraton… Sekali lagi terima kasih mas bantuannya saya jadi tau kalau hari ini mulai pendistrisibusian unitnya.. Sukses ya broo…(edited)

Alhamdulillah jika begitu… senang semuanya mendapatkan win-win solution ya, jempol untuk respon cepat dari dealer dan semoga diikuti oleh para dealer lainnya apapun produsennya sehingga kasus seperti ini tidak perlu lagi terjadi…. πŸ™‚

=======================

Begitu juga pengharapan dari salah satu sahabat kita ini, sebut saja bro Silo, terpukau, terpesona, tertarik, naksir pollll akan kegantengan dan performa yang sesuai keinginan, membuat dirinya tidak sabar untuk segera memiliki sport 150 cc terbaru andalan Honda ini… Tapi beliau kecewa atas pelayanan yang didapatkannya dari dealer setempat…seperti yang dikirimkan ke kobayogas.com news room kemarin siang…

Siang bang bro yang makin ganteng saja, nama saya Silo sebut saja demikian. Saya salah satu penginden cbr150r lokal dari wilayah jawa tengah. Saya tertarik boleh bahkan sangat tertarik sama cbr lokal ini setelah baca-baca info dari panjenengan bloger2 kondang indonesia.

Sebetulnya saya tertarik sama Yg CBU tp karena penasaran dg lokal akhirnya saya tahan sampe saya lihat spy shoot yg panjenengan2 jabarkan. Tepat tgl 5-9-2014 saya langsung ke diler honda k*mp* motor untuk konfirmasi kabar inden online tsb, dan memang benar.Β  Saya langsung inden dan sepertinya jadi yg pertama di karesidenan Banyumas tp begitu melihat artikel panjenengan yg mengulas bro kurniawan yg menjadi penginden pertama di Jabar dan mendapat perlakuan agak lebih saya menjadi sedikit sedih mas.

Pelayanan dari diler ditempat saya kurang memuaskan, boro-boro saya ditelfon kasih tau kapan datengnya malah saya yg aktif nelfon tanggepannya pun agak sinis gitu bang. Sampe sekarang belum ada telfon dari pihak diler ttg kepastian unit datang kapan mas. Jarene stop waiting. Oh ya mas untuk OTR di wilayah saya versi std. Rp. 30.390.000 dan yg repsol Rp. 30.990.000.

Wes kecewa mas, kalau satu minggu lagi gak dateng juga mungkin saya akan beli RR mono mas, pindah haluan. Rela dah ilang sejuta.
Sukses terus ya mas.

KONSUMEN ADALAH RAJA

See? Kadang jika pengharapan sudah diujung dan yang didapat adalah kekecewaan, konsumen tidak akan ragu untuk pindah ke lain merek… Apalagi di satu pihak bro Silo merasa bro Kurnawan sangat beruntung mendapatkan pelayanan kelas 1. Mungkin bagi dealer besar kehilangan 1 atau 2 konsumen mah cingcai… oh yeah? Bagaimana kalau sahabat-sahabat blogger menceritakan kepahitan yang didera oleh pembaca blog sebagai sarana curhat dengan apa adanya?

Tendensinya jelas bukan untuk menjatuhkan, namun berkeinginan agar dealer yang dimaksud menghargai hak konsumen dan menerapkan prinsip 3S di atas.. Selain itu agar pihak dealer dan produsen dapat meningkatkan servis yang memuaskan bagi semua kalangan konsumen… Suka tidak suka, konsumen adalah raja… I know, we can not pleased everyone, but dying for trying is muucchh better, no?

Masukkan dari teman-teman komentator, segera saja hubungi AHM Pusat:

Layanan contact center Honda senantiasa siap melayani konsumen selama 24 jam melalui call center (021-500989), serta membuka layanan melalui SMS (0811-9-500989), email (customercare@astra-honda.com) dan website (www.astra-honda.com).

Semoga bro Silo segera mendapatkan solusi terbaik dari dealer terkait dalam hal ini ya…

Mangga digeber lads…

142 COMMENTS

  1. keempat
    org dealernya kebanyakan makan mendoan tuch jd lupa urus konsumen mending bro Silo bikin surat terbuka aja ajuin ke koran lokal atau komplain ke web nya AHM

  2. ngapak tu b.jawa dengan logat yg agak beda.
    biasanya jawa dominasi akhiran hurup O tapi jawa ngapak dominan huruf A
    Piro jadi pira artinya berapa.

  3. mirip kasusnya kaya dulu pas babeh ane pengen ngambil nmp om, awalnya bilang cuma 1 minggu. tapi motornya ditungguin sampe 2 minggu nggak dateng juga.
    begitu digertak “kalo lebih lama lagi motornya nggak jadi saya ambil” eh besoknya motor udah sampe rumah :v

  4. Kayanya nya ada yg kurang tepat di dua sisi. Sisi dealer kurang bisa menjelaskan dengan baik perihal prosedur inden penjelasan kapan datang konsumen. Sisi konsumen kurang bisa menerima kalau memang di daerahnya belum launching, dan sekedar melihat di daerah lain.

  5. harusnya sebagai bloger juga ngasih saran and solusinya bro
    yaitu bisa disuruh komplain langsung ke ahm pusat
    kemungkinan besar akan ditindaklanjuti oleh pusatnya bro

  6. Ibarat meminang gadis cantik yg memikat hati, ga ada kata lain selain sabaaaaar…. Pasti akan bersanding juga….. ane jg indent…. Aye aye aye… Bukan begitu kang kobay?… (silent reader n rider)

  7. Kompo motor sebelah mana kang? Soale karesidenan banyumas ada bnyk kabupaten, ada kab. banyumas, kab. purbalingga, kab. cilacap, kab. banjarnegara, kab. pemalang (cmiiw). Tp dulu sempet mampir nanya2 motor di kompo pbg pelayanannya bagus koq, spgnya sabar, bosnya jg ramah. Malah lgsg ditindak lanjuti ke rmh, tp berhubung duit blm ready ya skdr tanya hehe. Bisa jadi kasus bro silo karena blm ada kiriman cbr150r nya ke dealer jadi ndak ready stock (mungkin loh ya..)

  8. CS Ahm yg melayani pengaduan responya cpt koq,noh suruh aja bikin email ke Ahm.
    bikin nyahok aja dealer nya.

    wes pnh ngomplain koq,responya cpt 1×24 jam.

  9. Adukan ke AHM pusat aja…pasti langsung ditanggapi…
    Pengalaman pribadi, ane pernah komplain lngsng ke AHM pusat via sms, lngsng dpt respon, malah dealer daerah nya yg ketakutan… CS nya bilang..”mas, klo ada masalah lg, telpon no ini aja (nomor dealer), jangan langsung ke pusat”.. Trus yg nanganin langsung kepala mekaniknya…

  10. Ya jelas beda perlakuan di Jabar itu dealernya (DAM) salah satu dealer terbaik AHM di Indonesia, kalo daerah lainnya ya gitu deh….minta ditelpon dealer mas mas wong saya yg beli produk CBU aja gak ditelpon apalagi sampeyan yg beli produk CKD….

  11. Ngomongin deler,,kemarin sya hbis muter2 ke 3 deler,ymh agung dn matarm sakti,dan 1nya deler honda,.kesan ke deler honda,,pelayanannya ok, mbknya cerdas bisa njelasin produk yg akn kita beli(kudune rek),,tk perhatiin barangnya buanyak,,tapi sayang kesannya palah kyak titipan speda,gak ada unit yg di blangkrakke,,kayak di ymh agung atau mtrm sakti,yg mna tia unitnya ada yg di blangkrakke jadi konsumen bisa leluasa melihatnya hehehe,,yah mgkin delerhonda yg saya kunjugi agak kecil,jadi wjar lah,,,,tapi huasssssssyem tenan,,,sing lanang2 liat aku kayak gmana gitu,,wuoh opo goro2 aku bawa mtor yamaha ya…wkwkwkwk huassssyem,,,yo wes kapn2 kalo ke deler hnoda tk bawa bet atau vario punya adekku,,,,atau pinjem megapro punya temen,,,,hihihihi

  12. 1. Tiap dealer bisa jadi tidak sama. Contoh dengan nama sama hotel bintang 3,4,5 juga beda pelayanan
    2. Daerah yang belum launching, “mungkin” blm dapat unit dan tentu belum bisa jual.
    3. Sabar saja…masih lebih untung yang di Jawa. Kalau yang di Kalimantan atau Papua kan lebih lama lagi
    CMIIW & IMHO

    • untuk yg nomer 3. Masalahnya yang di Lampung udah dua Om yang dapet unitnya..
      Buat mas Silo, kita yang di Jakarta jg blm dikirimin unitnya ini.. insyaAllah sabar..

      • Untuk yang lampung seperti artikel Wak Haji Taufik/IWB,
        mungkin ada beberapa tempat yang secara random mendapat unit terlebih dahulu
        Lha apalagi Jakarta juga belum…jadi secara acak penyebaran gak sama…
        Moga gak nunggu lebih lama. Amin πŸ™‚

  13. Cbr udah ready stock orgnya kale yg nyari ribut…
    Mau lebih puas beli reod15 jamin 4 bln baru dijanjiin wkwkwk

  14. Kadang deler yg dihub bukan main deler area, walo sama sama hondiah,
    Kek di tangerang, main deler wahono, sub deler bisa macem macem

    Nah main deler ini biasanya lebih jelas status barang nya, secara dia nyuplai ke sub deler juga, dan lebih baik pelayanannya

  15. Pengalaman saya, langsung telpon contact center, ntar dimarahin tuh dealernya, biar deh muka si dealer merah, ane juga gitu, waktu ngambil motor manajer dealer nya nampak kesel, emang gue pikirin, konsumen adalah raja, lah sampai dibikin artikel ama kang taufik tmc apa ngga turun pamor YIMM, biar deh dibasmi dealer2 nakal gitu…. Mending telpon deh mas contact center nya AHM, trust me its work πŸ˜€

    • yach itu, mungkin nunggu seremonial launching per daerah,

      baru dikirimken.

      kalu yogya sbg acuan dah launching, mungikin segera dikirim.

      khan motornya dah ada di gudang maen dealer yogya katanya

  16. gile bener, bro silo ngebet bener sama produk ahm yg baru resmi direlease 7sep, belinya kredit ya bro trus kalau kredit apa sudah disetujui persyaratannya.

  17. kalu banyumas itu khan kota kecil, mungkin nunggu supplai dari dealer utama semarang.

    kalu dari maen dealer semarang, otomatis yg kebagian dulu itu daerah ; Semarang dan sekitarnya, Tegal. Pekalongan.

    kalu banyumas, subya mungkin dari dealer Purwokerto dulu

  18. Ketularan yimm? Hehe… Untung udah diselesaikan…

    I know, we can not pleased everyone, but dying for trying is muucchh
    better, no?

    Maaf, seharusnya belakangnya bukan “no?” Tapi “isn’t it?” Hihi…

  19. sabar mas silo, wong baru 10 hari kok.

    noh fby dah 2 bln msh banyak yg blm dapet.

    mungkin 1- 2 minggu lagi dah dapet

  20. iya nih, still waiting, main winning (eleven) …. jogja masih rahasia timelinenyah, semoga aja abis launching segera turun

  21. udh sabar aj,ane jg inden daerah jakarta. katanya sih bakal dikirim paling cepet 2minggu dan paling lambat 1bulan. klo bsa lebih cepet,nnti di telpon lg sma pihak dealernya hehehe

  22. bandung yg indent tgl 9 sep jg blum datang.. nanya ke sales na jawabnya belum brani memastikan kapan unit datang @_@

  23. ya itu kemarin katanya ada orang yang inden di K*mp* motor tapi batal, wah…kebetulan ni … saya telat inden karena inden online sudah di tutup tahu tahu ada motor cbr 150 nongkrong di diler .. langsung deh saya ambil tuh motor….ya mungkin itu jadi rejeki saya…, tidak inden tapi bisa dapat jaketnya…

  24. Saya tidak setuju ungkapan Konsumen adalah raja atau pembeli adalah raja, Soalnya pernah dapat konsumen songong banget.! berkelakuan seperti Raja.. Mentang-mentang punya uang bisa seenaknya menyuruh… eh tambah memaki…

    • masalahnya hukumnya ya begitu, hanya kalau kebetulan ketemu konsumen yang kek gitu ya gmn lagi? kan kita yang butuh konsumen…
      Paling banyak2in istighfar n berdoa semoga konsumen-konsumen yang datang gak rese hehe

  25. Ikut nimbrung mas
    Tgl 12 november kmaren saya uda kasi dp 10jt buat ngelamar si cIbi..uda 1minggu lebi 1 hari g nongol2 juga hidung nya si cibi..lama juga inden nya ya
    ngelamar di ramayana.gresik

  26. Mas mohon bimbingannya
    Ahirnya tgl 20 november si cbr datang juga
    Tp yg saya heranin jaket yg saya dapat tidak sesuai harapan saya…saya dapat jaket dengan bahan parasut dengan logo ramayana besar dibelakang..kog g ada beda nya beli vario kmaren ya…masak harus namba ongkos lagi..
    Lokasi gresik

  27. mohon infonya dealer dkwasan semarang ungaran ambarawa yg ada stok cbr 150r warna champion red dmna ea..mkasih sblumnya

  28. saya dari banyuwangi, sekarang lagi nunggu cbr150r merah impian sudah pas 30 hari per hari ini belum dateng ” di situ kadang saya merasa sedih “

  29. Siang Honda,
    Saya punya New cbr150r Red 2016 saya baru pake 18hari sudah rusak di bagian mesin(bunyi slip kencang), STNK belum turun motor sudah aja. Saya bawa kebengkel Honda harus menunggu seminggu paling cepat. Memang tidak bisa diganti dengan unit baru.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..