bloggers dan yamaha
Kobayogas.com –
Dear lads.. Akhirnya selesai sudah acara peresmian peluncuran produk dan aksesoris terbaru dari Yamaha. Seperti apa sih isi acaranya yang dihadiri media dan bloggers itu? Mangga digeber lads…

Yang KBY tangkap sih, Yamaha mencoba menyatukan antara media dengan blogger dan intinya adalah silaturahim, sehingga acara pengenalan produknya sendiri tidak terlalu mencuat. Para undangan yang hadir dipersilakan untuk foto-foto produk Yamaha yang memang dijadikan display disana.

Setelah makan malam, acara dimulai, tanpa slide dan layar besar, panitia memperkenalkan beberapa produk yang ada dan kemudian mengembalikannya kepada para hadirin untuk bertanya apapun seputar produk yang dipajang di depan.

FYI, produknya sendiri cukup berlimpah dan lengkap, sebut saja dari mulai pernak pernik frame slider untuk Yamaha R15 dan R25, windshield, single seater, jaket dengan protektor (protektor dijual terpisah), sarung tangan Yamaha, paddock stand,  helm AGV – HJC full face dan half face, exhaust Sakura, tank pad Yamaha, tutup tangki dll…

Sebelum sesi tanya jawab, Bapak Muhammad Masykur suksesor dari Eko Prabowo (Departemen Promosi YIMM) membuka sekaligus meresmikan acara product knowledge tersebut. Setelahnya sang MC mempersilakan para undangan untuk melakukan pertanyaan seputar produk. Apa saja yang sahabat blogger termasuk KBY tanyakan?

wpid-cymera_20140913_090001.jpg
Bapak M. Masykur membuka acara

OLI

Apa perbedaan dan keunggulan pelumas Yamalube Super Sport 10W/40 dengan Yamalube Sport 10W/40? Berapakah harganya? Berapa lama waktu penggantian pelumas jika menggunakan Super Sport?

Mas Robby selaku penanggung jawab produk pelumas Yamalube Super Sport menjawab pertanyaan KBY:

Oli tersebut dijual dengan harga 70rb per liter, mampu dipakai hingga 5000 km, menggunakan teknologi  XSPEED, mengandung anti oxidant yang tinggi, formula low friction, berjenis full sytnhetic serta penguapannya yang rendah…

HELMET

Kemudian KBY kembali bertanya saat diberikan kesempatan.

Helm AGV ini tipe apa dan ada berapa tipe atau model? Berapakah harganya? 1,9 Tersedia beragam ukuran? Untuk AGV akankah ada half face?

Kali ini yang menjawab adalah Mbak Irna yang imut sebagai penanggung jawab akan helmet-helmet yang ada..

Helmet AGV ini tipe K3, tersedia dengan 10 aneka ragam model (dan warna). Dijual dengan harga Rp. 1,9 juta. Helm tersebut tersedia dari ukuran M hinggal XL. Saat ini memang terlihat ada helmet AGV yang masih menggunakan sistem pengunci ceklek/ pengait (microlock) dan ada pula yang menggunakan DD Ring. Ke depannya kami akan menggunakan sistem DD Ring pada helm AGV.

Helm AGV Half Face? Saat ini belum ada Mas, namun kami memang sudah merencanakan hal tersebut dan telah menyampaikannya kepada pihak vendor. Mungkin bisa saja nanti akan tersedia untuk model terbaru Yamaha lainnya.

Maksudnya helmet half face tersebut diberikan untuk MT-25 ya mbak?

Mas Yogas bisa aja nih mancingnya … Kita lihat saja nanti mas… 😀

KBY sempat mencoba helmet AGV K3 tersebut dengan ukuran L, ternyata masih sedikit longgar terutama bagian pipi, saat digoyangkan kepala, helm masih bergerak dengan cukup mudah. Sedangkan helmet half face HJC berukuran M-nya terasa nyaman dan pas dikepala.. sayang KBY tidak suka coraknya, terlalu sporty untuk ukuran half face hehe.

JAKET

Kali ini giliran Vandra yang bertanya seputar jaket.

Saya melihat ada jaket Yamaha di depan, kebetulan saya concern terhadap jaket. Apakah jaket tersebut dilengkapi dengan protektor? Berapakah harga jualnya. 

Untuk urusan jaket, Mbak Meta yang ramah giliran menjawab, karena tanggung jawan seputar jaket ada pada dirinya.

Jaket tersebut kami jual dengan harga 300 ribu rupiah (CMIIW – lupa :D). Betul sekali, jaket tersebut dapat dilengkapi dengan protektor yang dijual terpisah.

Kemudian Mbak Meta membawa jaketnya dan memperagakan tempat tempat pada jaket yang bisa dipasang protektor. Ternyata sang jaket sudah menganut sistem pasang copot karena space nya sendiri sudah disediakan, seperti pada pundak, lalu lengan dan punggung. Jaket ini juga menganut sistem air flow yang dapat diaktifkan dengan membuka resleting bagian samping.

Nah untuk pertanyaan berikutnya, KBY tidak menyimak karena sibuk mencatat semua jawaban yang diberikan oleh Mas Robby, Mbak Irna dan Mbak Meta 😀

Selesai sesi pertanyaan kemudian dilanjutkan dengan sesi “show-off” komunitas R25 dan R15 bersama Bapak M. Masykur. Selesai foto-foto, saatnya door prize!! 2 Blackberry Z3 dan 1 hadiah uang tunai bisa dimenangkan oleh para hadirin. Dan…. satu BB Z3 menjadi milik Vandra….rejekinya beliau tuh hehe…

Acaranya cukup menarik dan yang jelas sersan (serius nan santai) membuat suasana cair… Hanya catatan KBY, sound systemnya kurang bekerja dengan baik, suara dari mic kadang hilang, membuat kesan dari pertanyaan dan jawaban tidak serius disimak… next time better yah 🙂 Thanks Yamaha POD dan YIMM..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

24 COMMENTS

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.