wpid-lorenzo-fp1-brno-2013.jpg

Kobayogas.com – Ini dia moment MotoGP Silverstone…Lampu merah padam, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Aleix espagaro di depan…Hanya 20 laps saja untuk sirkit ini lads…salah prediksi maka akan sulit mengejar.

Motogp-2014-Logo

Lap 2 aleix, dovi dan rossi cucuk2an dan dovi yang berhasil di posisi 3. Pertengahan lap 2 rossi berhasil menyusul aleix, dimana Dani pun ikut membayangi aleix dan berhasil menaklukan aleix sblm lap 3 berakhir.

Lap 4, Doviozo yang mati matian mempertahankan posisi ketiga akhirnya harus pasrah ketika Rossi berhasil melewatinya…kini dapatkah Doviozo menjauh dari Dani yang juga menempel dibelakangnya?

Lap 8,  dengan posisi satu san dua belum axa perubahan, Dani yang berhasil melewati Doviozo pada lap sebelumnya kini menempel Valentino Rossi… Jika posisi ini juga tidak berubah, maka urutan akan menjadi Yamaha-Honda-Yamaha…menjelang akhir lap 8 ternyata Dani sukses menyusul Rossi! Sekaligus mencetak lap tercepat hari itu sebelum diambil alih Lorenzo.

Lap 13, Dani tersalip oleh dua pembalap di belakangnya sekaligus… Oh sungguh mengejutkan, meanwhile sang pemimpin lomba sementara, Lorenzo sukses disalip oleh Marquez… Dapatkah Marquez bertahan?

Lap 15, kuasa Marquez atas Lorenzo hanya bertahan dua lap saja, kesalahan sendiri di tikungan ke kanan, Marquez melebar… Membuat Lorenzo dengan mudah menyusulnya, kini tugas berat kembali diemban Marquez untuk menyusul Lorenzo…

Dua pembalap ini seperti menunjukkan bahwa mereka bermain di liga yang berbeda dengan pembalap lainnya! Dengan menunjukkan gap yang jauh dengan lainnya.

Lap 18, satu usaha menutup Marquez disalah satu tikungan ke kanan nyaris gagal dilakukan oleh Lorenzo… Tikungan ke kiri berikutnya benar benar gagal, Marquez mencari celah sempit untuk menyusul Lorenzo dan sukses! Bahkan kedua nyaris bersinggungan! A breath taking overtaking!

Last lap, Dani Pedrosa harus membayar mahal kesalahannya, podium ketiga lepas dari genggaman dan harus merelakan Rossi yang naik podium…Doviozo bermain apik malam ini, posisi kelima cukup luar biasa baginya…

Marquez Jedi strikes back again…! Lorenzo..you are awesome !

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

27 KOMENTAR

  1. Jorge Lorenzo
    “Once I hit the front I rode like a demon.
    However, once Marc passed me towards the
    end of the race I was too tired to react.”

    memang seru racenya..

  2. Ini Silverstone bro, favoritnya mas Lorens dan om Rossi. Ndak usah bicara RC213V lebih unggul di sini. Krn M1-lah yg paling cocok dgn ini. Tapi kenapa Marc Marquez yg jadi pemenangnya ? Kenapa dgn motor yg sama, mas Dani jauh tertinggal dari mas Lorens, bahkan utk nyalip om Rossi pun gagal ? Apakah RC213V bisa dikatakan lebih unggul dari M1 ? Kelemahan RC213V di high speed cornering diakali Marc Marquez dgn gaya super agresif dan sliding. Kelebihannya adalah power dan rem. Soal torsi, jangan salah, M1 juaranya. Buktinya mas Lorens selalu bagus soal start awal – tikungan pertama (kecuali jump start lho ya, itu ndak bagus xixixi).

    Gimana kalo di Silverstone ditukar, mas Lorens naik RC213V dan Marc naik M1. Juaranya tetap Marc Marquez. Apa bisa mas Lorens membelokkan RC213V di high speed cornering tanpa sliding ? Kalo M1 diajak nikung justru oke. Nah loh. Jadi di sirkuit Silverstone yg mana M1 jadi favoritnya, Marc dgn talentanya berhasil mengalahkan mas Lorens dan M1. Buktinya mas Dani gagal tuh. Masih ngambek juga mas Lorens kalo RC213V lebih agresif hahaha … agresifan M1, cuman Marc pintar manfaatkan power dan rem dari RC213V yg jadi keunggulan mutlak dari M1. Kalo ndak pake jurus “unpredictable over taking” ala Marc, mungkin mas Lorens yg menang, soalnya mbalapnya rapi, ndak kasih celah. Memang harus dikejutkan gitu si mas Lorens xixixixi … soal senggolan mah biasa aja, namanya balapan, apalagi MotoGP. Jangan cengeng mas Lorens. mas Dani aja dah ndak sanggup.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..