cbr150lokal

Kobayogas.com – Dear lads, sudah lihat foto Honda K45 CBR Lokal versi low res dari mbah Bonsai dan beberapa sahabat blogger lain kan? Belum terlalu jelas kan? Bagaimana dengan versi Hi-Res yang dimiliki oleh lek IWB kali ini?

Jikalau belum melihat aslinya dari kedua motor tersebut, belumlah cukup adil alias fair and square untuk menyimpulkan motor A lebih baik dari motor B dan atau sebaliknya. Pada foto, tidak semua benda memiliki sisi fotogenik yang baik dari setiap sudut, kadang butuh angle atau sudut tertentu untuk menampilkan sisi terbaik dari sosok kehadirannya.

Banyak benda (dalam hal ini motor) yang tidak fotogenik, oleh karena itu biasanya sang fotografer mengambil sudut yang ciamik akan didapatkan jejak hadir yang menonjolkan sisi kelebihan dari desainnya. Bahkan, ada pula kendaraan yang nyaris tidak ada cantik cantiknya saat diabadikan dari semua angle. Namun ketika melihat langsung, ya memang kendaraan tersebut cantik.

Contoh dari paragraf di atas sepengalaman KBY adalah BMW seri 1, sungguh sulit seorang fotografer kawakan pun mengambil sisi yang terbaik dari sebuah BMW seri 1, hingga saat KBY melihatnya langsung di jalanan, ternyata bentuknya jauh lebih cantik dari foto. Begitu pula dengan sosok MV Agusta Brutale 675, dari foto, Brutale 675 akan terlihat kalah ganteng dari Ducati Monster 795, tapi aslinya, hanya beda tipis saja, aslinya Brutale 675 mempunyai desain yang indah dipandang.

Begitu juga perbandingan antara Yamaha R15 vs Honda CBR 150 lokal alias K45. Memang dilihat dari spy shot yang beredar KBY juga merasanya si Honda K45 ini kurang ciamik sosoknya, dengan R15 sih kalah sporty ya. Tapi jadi teringat akan spy shot Yamaha R25 beberapa waktu lalu, pada beberapa sudut pengambilan, KBY merasa Yamaha R25 terlihat biasa saja hingga setelah melihatnya langsung, si Tsunami R25 ternyata lebih gagah dan lebih besar dari hasil foto.

CBR150R1

BUKAN SPY SHOT TAPI BOCORAN?

Jarang sekali produk baru milik Honda bisa dicuri curi penampakannya, kali ini malah cenderung crystal clear walau kualitas dan sudut pengambilan fotonya mengkhawatirkan 😀  Dengan adanya foto ini apakah artinya Honda sengaja melakukan teaser sekaligus psy war terhadap kompetitor? Malahan, baru baru saja lek IWB memberikan bocoran versi H-Resnya yang terlihat lebih jelas lagi!

Apapun itu, KBY akan reserve opini KBY terhadap si Honda K45 – CBR 150 lokal ini, seeing is believeing apalagi testing toh? Biar paripuran end result-nya sekalian hehehe… Hanya kalau ditanya berdasarkan penampakan yang ada, jawaban KBY sih, bentuknya biasa – biasa saja bahkan mirip old CBR dual keen meski dalam versi foto hi-resnya si Honda K45 ini terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Well, however, desain itu adalah selera…biar bagus tapi kalau tidak suka ya sulit untuk suka toh?

Mangga digeber lads…

60 KOMENTAR

  1. Kalo kata fbh ganteng kang, kalo kata fby kayak orang kurang gizi, tergantung siapa yg menilai, hihiii… kalo menurut saya sih not bad lah, kalo memang seperti kata kang IWB bahwa desain asli sama plek dengan new CBR250R yg saya pernah liat langsung, jelas lebih ke comfort oriented, khas honda, nyaman dan bisa diadu kencang, anyway yg masih mengganjal di mata saya itu loh desain knalpot, please donk be more creative, punya CBR150R Thailand masih lebih bagus…. kalo diadu head to head dengan R15, hmmm menurut ramalan saya belum akan melewati penjualan R15, paling ya beda tipis lah, 55 : 45 pas, liat aja ntar, hehe… 😀

  2. kudu di tes nih… kalo beneran nyaman, bisa lah bersaing…

    inget yg minta R15 jadi streetfire di warungasep… 😀

  3. itu footstep boncenger balik ke model knockdown bukannya cbr150r thailand nyambung ke rangka trus itu knalpot knapa jd mirip ama yg cbr 250 udh gitu warnanya ngejreng kyk mocin

  4. Kl model memang selera dan harus lihat langsung, yang lain-lain juga harus lihat langsung. tapi kalo stripping menurut saya pribadi untuk yang warna merah ini bener2 ga enak dilihat. Jadi Back to 90’s

Yuk Tinggalin Jejak Lads..