CBR

Dipastikan Diskon CBR 150 Merata di Semua Dealer, Sistemnya Yang Berbeda…

discount 3

Kobayogas.com –Dear lads, pastinya sudah tahu kabar Honda CBR 150 R versi thailand alias CBU yang sedang mengalami kortingan harga ya… Meskipun bukan berita baru namun mengingat cukup banyak yang japri ke KBY menanyakan kebenaran seputar besaran harga diskon ini, maka KBY pun merasa wajib untuk berbagi sejauh yang KBY pahami kepada khalayak…

Pertanyaannya rata-rata sama, yaitu benarkah diskonnya Rp 12-14 juta? Mengapa pada dealer daerah saya berbeda? Mengapa jika cash besaran diskonnya berbeda? mengapa diskonnya ditukarkan dalam bentuk motor lain dan lain sebagainya..

Tidak ingin sembrono menjawab, KBY mencoba bertanya kepada seseorang yang memang paham seluk beluk kebijakan diskon ini, meskipun sumber KBY bukanlah orang yang langsung turun tangan seputar policy atau kebijakan clearance sale ini, namun mengingat sang sumber mempunyai kapasitas untuk bertanya lebih dalam, maka apa yang KBY beritakan ini merupakan sumber yang sahih…nuhun pisan mang bro.

discount

Jadi menurut beliau, benar bahwa Honda (AHM) memberikan potongan harga minimal sebesar Rp. 12 juta, catat ya, itu besaran potongan harga resmi dari AHM, alias bisa juga dikatakan subsidi.  Meskipun demikian, AHM memberikan kebebasan kepada dealer resmi (katakanlah AHASS) untuk mengatur potongan tersebut berdasarkan kebijakan dealer dan daerah masing-masing. Singkatnya, AHM hanya memberikan potongan minimum Rp. 12 juta thok, ora urus gimana prakteknya.

So, jika lads menemukan harga potongan dan kebijakan yang berbeda dari tiap dealer, hal tersebut sudah dilemparkan kepada kebijakan dealer masing-masing, thus jangan aneh jika menemukan yang seperti ini. Namun demikian, KBY out of opinion bahwa lads berhak mendapatkan potongan minimal 12 juta (tidak kurang, bisa lebih) sesuai intruksi dari AHM kepada seluruh dealer di Nusantara, apapun bentuknya, misal dengan ditukarkan dalam bentuk motor jenis lain seperti yang terjadi pada satu dealer.

discount 2

Bagaimana dengan dealer yang berdalih bahwa diskon 12-14 juta tersebut hanya untuk karyawan? Karena kebijakan sudah diserahkan kepada dealer masing-masing, tidak bisa disalahkan juga jika mendapatkan jawaban seperti itu. Adalah pintar-pintarnya kita bernegosiasi…bahkan jika memungkinkan, pindah dealer saja lads…cari yang menguntungkan bagi kita sebagai konsumen…setuju? Oia, ingat senin harga naik!! Jangan sampe bahrelway yaaa…

Mangga digeber lads…

About Kobayogas 3376 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

40 Comments

  1. Om kobay jogja diskon cash jadi jatuhnya 29 smpe 30jtan lbh dkit..hehe
    Tp kalo mau kredit juga bisa, fleksbel aja transaksinya 🙂

  2. kan info diskonnya dah me-nasional, kalo ada dealer jual cbr150 msh 40jtan ya gak akan laku……

  3. Saya kemaren (14/08) ke Clara Motor di jalan Dewi Sartika Jakarta, kata salesnya kalo cash yg 13 jt buat beli 1 unit motor lagi, ato kalo mau kredit yg 13 jt jadi potongan DPnya.. 3 dealer honda yg saya datangi seperti itu juga skemanya.. Tapi kata sales di jalan Gunung Sahari di awal Agustus sempat ada kebijakan yg langsung cash back, cuma sekarang kebijakannya berubah. Nunggu yg lokal aja deh.. Mg2 ga operpret.

  4. Saya pesan 1 unit repsol ( 14/8) dan langsung diskon 13jt ga pk dituker motor.. (15/8) barang dikirim dgn selamat smp rumah..
    Dealer di depan plaza shinta karawaci tangerang..

  5. ditempat ane dah abis stoknya om. kmaren abis jumatan keliling ciledug smp kebayoran nyari2 dealer honda smp 6 dealer ane datengin tp hasilnya nihil. bilangnya stok udah abis. gimana nih om? minta bantuannya dong om minta list2 dealer AHM mana aja di sekitaran jakarta yg msh ada stok itu CBRnya. jujur om, galau ini galauu… amburegul esemyuuu dah….

1 Trackback / Pingback

  1. Pojok Opini: Motor CBU Turun Harga, Yang Lokal Malah Naik…. « KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..