Kobayogas.com – Hola lads, artikel ini merupakan sambungan alias bagian kedua dari spesifikasi teknis All New Jazz GK5 bagian I sebelumnya. Semoga penjabaran dan informasi ini dapat bermanfaat dan menambah khasanah otomotif bagi pemirsa blog semua…

INFO TEKNIS SEPUTAR ALL NEW HONDA JAZZ

Sporty Design

Stunning Front Grill
Desain baru grille depan yang dinamis dan tegas semakin memberikan tampilan sporty dan nuansa futuristik.

LED Projector Headlight*
Lampu depan dengan desain tajam, menggunakan LED projector headlight yang memberikan tampilan kendaraan yang sporti, penyinaran yang maksimal di kondisi gelap dan malam hari. Lampu LED projector lebih hemat energi, lebih tahan lama serta tidak menyilaukan pengendara lain dari arah yang berlawanan.

Fog Lamp with LED Position Lamp*
Memberikan sinar lebih untuk membantu penerangan pada saat malam hari.

Power Retractable Door Mirror with LED Turning Signal**
Desain kaca spion dilengkapi LED Turning Signal untuk keselamatan berkendara.

Rear Sporty Bumper*
Bumper belakang dengan extension yang memberikan tampilan semakin sporty.

Rear Combination Lamp & LED Stop Lamp with Reflector
Lampu belakang kombinasi menggunakan LED Stop Lamp sehingga memberikan sinyal yang jelas dan tampilan yang modern serta sporty dan futurisrik.

Tailgate Spoiler with LED High Mount Stop Lamp*
Dilengkapi dengan LED memberikan sinyal penyinaran yang tajam dan jelas bagi pengendara lain sehingga meningkatkan keselamatan berkendara.

Dark Chrome Rear License Garnish*
Dark Chrome Garnish pada bagian belakang kendaraan memberikan tampilan yang modern dan atraktif.

16” Alloy Wheel*
Velg alumunium dengan desain yang stylish dan sporty.

Fun to Drive

Paddle Shift*
Pada transmisi CVT, Paddle Shift pada kemudi memberikan sensasi racing dengan memudahkan pengemudi untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan, hanya dengan menggunakan ujung jari.

Cruise Control*
Fitur pengendalian pintar yang memungkinkan pengendara mendapatkan kenyamanan lebih sewaktu melaju tanpa perlu menginjak pedal gas terus-menerus.

Drive By Wire
Dilengkapi dengan Drive By Wire , sistem elektronik yang mengatur buka tutup katup pedal akselerasi untuk presisi akselerasi yang maksimal dan hemat bahan bakar.

Electric Power Steering
Teknologi steering terbaru dengan diameter column shaft yang memberikan kenyamanan dalam berkendara.

G-design Shift**
Dengan G-design Shift akan menghasilkan akselerasi yang lebih responsif dan halus, namun tetap hemat bahan bakar.

ECO AssistTM**
ECO AssistTM memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara, dimana gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien.

Advanced Technology

Auto Leveling Light*
Fitur yang mengatur sudut dari pancaran sinar lampu depan sesuai dengan keadaan menaiki atau menuruni bukit secara otomatis sudut penyinaran lampu akan diturunkan.

6.1” Audio Video System*
Sistem Audio Video dengan monitor sentuh yang dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan melalui USB serta dapat juga terhubung dengan aplikasi iPhone 4 dan 4s melalui kabel opsional.

Audio Steering Switch Control*
Tombol pada kemudi yang terintegrasi langsung dengan audio, dapat digunakan untuk mengoperasikan fungsi sistem audio.

Multi Information LCD Display**
Memberikan informasi secara real time mengenai rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan, dan sisa bahan bakar yang tersedia pada layar informasi.

Smart Entry System*
Smart Entry System memudahkan pengendara saat membuka pintu. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan dengan sensor yang ada pada Smart Key, kunci pintu akan terbuka saat tangan berada di handle pintu. Jika baterai habis tetap masih dapat membuka pintu secara manual.

One Push Ignition System*
Tombol yang memudahkan untuk menyalakan atau mematikan mesin kendaraan tanpa menggunakan anak kunci, hanya dengan sekali sentuh dan memberikan sensasi sporty serta modern.

Spacious Cabin

Ultra Seat
Pengaturan kursi dengan mudah, dimana sandaran duduk baris kedua dapat dilipat sesuai dengan kebutuhan dengan satu langkah mudah dan cepat sehingga dapat membawa berbagai jenis barang bawaan, mendapatkan kapasitas bagasi yang lebih besar.

Rear Reclining Seat
Fitur bangku belakang yang dapat ditegakkan atau direbahkan ke depan atau ke belakang menggunakan tuas recline.

Safety

Teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACE-TM
Seperti semua mobilnya, Honda berkomitmen untuk menjamin keselamatan pengendara dan penumpang secara maksimal dan mengikuti standar peraturan pemerintah yang paling ketat. Untuk mencapai tujuan tersebut, Honda mengaplikasikan G-Force Control Technology yang orisinal, dengan tujuan menjaga keutuhan struktur pada ruang penumpang dengan cara menyerap dan mengalirkan energi dari suatu benturan. Sementara ACETM memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Pedestrian Protection
Bodi All New Honda Jazz dirancang dengan struktur Pedestrian Protection di lima bagian yang dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki.

Sistem Pengereman ABS + EBD
Fitur pengereman canggih ABS (Anti-lock Braking System) untuk mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak dan EBD (Electronic Brake Force Distribution) yang berfungsi mendistribusikan pengereman sesuai dengan beban kendaraan. Ketika terjadi pengereman mendadak, ABS (Anti-lock Braking System) berfungsi mencegah ban terkunci, sehingga pengemudi dapat mengarahkan laju kendaraan dengan aman. EBD (Electronic Brake Force Distribution) mengoptimalkan distribusi gaya pengereman antara ban depan dan belakang, tergantung dari kondisi beban kendaraan.

Dual Front SRS Airbags
Dua kantong udara yang mampu memberi perlindungan bagi pengemudi dan penumpang di bagian depan. Saat terjadi tabrakan, airbag akan terkembang secara otomatis untuk mengurangi resiko cedera pada bagian kepala dan dada.

Pretensioner with Load Limiter Seatbelt
Ketika terjadi tabrakan keras, Prestensioner Seatbelt akan mengencang sehingga tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan. Sedangkan Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih dan mencegah cedera pada bagian dada sekaligus memastikan posisi tubuh jatuh pada airbag yang mengembang.

ISOFIX & Tether
Fitur yang berfungsi untuk pengait kursi bayi di kursi belakang kendaraan dalam menunjang keselamatan.

sumber: Honda Prospect Motor

That’s all lads, semoga apa yang diberikan dan dijelaskan di atas dapat memperkaya dan menambah khasanah seputar otomotif terutama roda empat… thanks for reading, mangga digeberrrrr

 

39 COMMENTS

  1. tadi sales ahond ada yg nawarin jazz old stock diskon kepala 3. kira kira worthed ga ya mang kobay? 😀

  2. ada rencana test drive ga? ane ikut dong.. pengen test “Pedestrian Protection” dengan om kobay jadi pedestriannya

  3. GK5 Jazz keyeen, harga mendekati Honda Freed skrng y. Freed nanti bs medekati 300jt ckckc. Anyway, Raja hatchback telah reborn tapi sayang mau dikata apa, dashboard tidak mengadopsi versi Jepang dgn full touchscreen (kayak HP pdhal) berikut panel AC digital (ini tombol kompor lagee), padahal ini salahsatu centrepoint yang membuat Honda selaluuu terdepan dgn rival2nya.. dilemaaa. Paling2 diadopsi 3 thn lagi, sementara salam revs u r ego dulu aaah.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..