CBR

Akhirnya PCX Versi AHM Resmi Hadir, Tapi Belum Ada Kepastian Harga…

PCX-150---Glamour-White

Kobayogas.com – Akhirnya, yang ditunggu tunggu telah tiba, para pencinta skutik maxi terlebih entry level sudah cukup lama menantikan hari peresmian hadirnya All New PCX oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Hari ini penantian panjang itu selesai sudah…

Honda PCX versi lama telah KBY tes secara menyeluruh baik performa, akomodasi, efisiensi bbm maupun pembahasan seputar harganya (artikelnya dapat lads baca di sini, sana dan situ).

Honda PCX versi lama sendiri begitu diminati oleh pencinta skutik, meskipun harganya terus naik dan terakhir mencapai harga 37,9 juta namun tidak menyurutkan minat para pembelinya. Kini AHM telah resmi meluncurkan model terbaru All New Honda PCX yang kini hadir lebih mewah dan elegan melalui desain terbaru dan pengaplikasian beragam fitur canggih. Perubahan tampilan ini semakin menguatkan posisi Honda PCX sebagai motor skutik premium di Indonesia. Untuk Thailand sendiri New PCX sudah hadir sejak akhir tahun lalu.

Kemewahan pada All New Honda PCX terbaru semakin terpancar dari kehadiran lampu Light Emitting Diode (LED) yang diaplikasikan pada semua lampu skutik premium Honda ini, baik pada lampu besar depan, lampu sein, lampu senja, serta pada lampu belakang yang terpisah dengan lampu sein. LED yang disematkan mampu memberikan penerangan yang lebih baik bagi pengendara melalui intensitas cahaya yang lebih terang 80% dibanding lampu biasa, pemakaian daya listrik yang lebih hemat lebih dari 80% dibanding pemakaian lampu biasa, masa pakai lebih lama, yang akan bertahan sepanjang sepeda motor digunakan dalam penggunaan normal. Selain itu, model ini juga kini memiliki hazard lamp yang pertama kali diaplikasikan di sepeda motor di Indonesia.

Dari sisi mesin, All New Honda PCX tetap mengaplikasikan mesin eSP (Enhanced Smart Power) 150cc terbaru yang semakin meningkatkan performa mesin. Skutik premium ini memiliki tenaga besar yaitu 10kw/8500 rpm, teknologi minim gesekan, efisiensi pendinginan mesin serta sistem transmisi untuk performa terbaik di kelasnya. Penerapan teknologi PGM-FI terkinipada All New Honda PCX membuat skutik ini tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.

All New Honda PCX tetap mengaplikasikan Idling Stop System. Teknologi ini akan mematikan mesin secara sementara setelah skutik ini berhenti dalam hitungan 3 detik. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Teknologi ini didukung oleh pengaplikasian sistem ACG starter yang canggih membuat suaranya halus saat mesin dinyalakan. Teknologi ini juga turut berkontribusi dalam peningkatan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang, terutama saat berkendara di tengah kepadatan jalan perkotaan. Menarik untuk mengetahui apakah ISS nya masih bekerja terlalu cepat seperti unit tes yang KBY pinjam tempo hari.

All New Honda PCX juga masih dibekali dengan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper yang memberikan kenyamanan dan kestabilan saat pengereman. Bahkan, All New Honda PCX juga menawarkan sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna melalui desain posisi berkendara yang nyaman (sit-in riding position) ditambah dengan suspensi ganda di bagian belakang.

Dari sisi fitur fungsional, All New Honda PCX kini semakin nyaman dikendarai lebih lama 36% dari model sebelumnya berkat kapasitas tanki BBM yang lebih besar dari 5,9 liter menjadi 8 liter. Wah bakalan tambah jauh nih jarak tempuhnya… jossss. Bagasi luas mampu menyimpan helm full face berkapasitas 25 liter dan kini dilengkapi fitur baru seat stopper yang menahan jok agar tidak jatuh tertutup saat dibuka separuh.

honda-pcx-2014

Model ini juga dilengkapi dengan beragam fitur unggulan baru yang memberikan nilai tambah pada penggunanya, seperti Fitur Answer Back system, yang juga di miliki Vario LED dan Scoopy baru, yang memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir. Dengan menekan tombol pada remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Tombol Answer Back System disematkan terintegrasi dengan alarm anti pencurian cerdas yang mampu mendeteksi getaran dan gerakan pada saat alarm diaktifkan dengan menggunakan remote control. Selain itu, All New Honda PCX juga dilengkapi power charger seperti juga yang dimiliki new Supra X 125 FI untuk pengisian baterai perangkat elektronik seperti telepon genggam yang diletakkan di rak depan model ini, desain panel indikator baru yang menyatu dengan bodi, serta model ini dilengkapi jam digital.

Honda PCX-125-Baru-2

honda-pcx-2014 2

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya mengatakan All New Honda PCX merupakan produk global Honda yang memadukan kemewahan desain dan kecanggihan teknologi dalam sebuah motor skutik premium. Perubahan yang dihadirkan dalam model ini mengusung semangat untuk terus menghadirkan kemewahan dan kenyamanan berkendara tingkat tinggi di segmen motor skutik.

Honda PCX merupakan skutik premium pertama di Indonesia yang diperkenalkan pada Juni 2010 dengan menggunakan mesin berkapasitas 125cc. Untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen, pada 2012 AHM meluncurkan Honda PCX berkapasitas mesin 150cc dengan tenaga yang lebih besar namun tetap hemat bahan bakar.

Dengan mengusung kemewahan desain dan kecanggihan teknologinya, Honda PCX mendapat sambutan positif dari para pecinta skutik premium dan berhasil memimpin tren skutik premium di Indonesia. Sejak pertama kali diperkenalkan hingga Mei lalu, Honda PCX telah terjual sebanyak 11.882 unit. Secara keseluruhan, skutik Honda telah menguasai 69% pasar skutik nasional pada periode Januari-Mei 2014 setelah terjual sebanyak 1.538.968 unit.

Dengan penambahan beragam fitur premium pada All New Honda PCX, AHM berupaya tetap memberikan harga terbaik kepada para pecinta skutik premium di Indonesia. Harga akan diumumkan saat unit All New Honda PCX tiba di Tanah Air dan siap didistribusikan ke jaringan main dealer Honda. Kepastian harganya akan diumumkan paling lambat bulan September dan diupayakan sama dengan harga Honda PCX saat ini yang dipasarkan dengan harga Rp 37.900.000,- (On the road DKI Jakarta). Hmmm feeling KBY akan di set pada harga tidak lebih dari 40 juta…

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3306 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

31 Comments

    • Gak bisa selama seng ada lawan, harapannya Yamaha bikin juga nih rivalnya yang jossss, jadi kayak CBR 150 yang ‘terpaksa’ pangkas harga akibat R15 hehhehe

  1. om kobay, tanya nih, agak melenceng dari topik., mohon pencerahannya. pertanyaannya:
    Biasanya di tabel spesifikasi motor maupun mobil selalu diseutkan POWER dan TORSI, nah perbedaan keduanya itu dimana? setau saya torsi itu gaya rotasional. terimakasih

    • Secara singkat dari pengetahuan saya yang terbatas ya…
      Torsi itu momen gaya puntir yang menggerakkan mobil secepat apa dari keadaan diam…
      saat sudah melaju kencang dan torsi maksimal terlampaui katakanlah di 8,000 RPM, maka kemudian untuk melaju lebih kencang dan cepat lagi, Power yang ambil alih misal di RPM 11,000. Power itu sendiri perkalian multiple dari torsi, itu yang saya tahu.

      Begitulah sederhananya…

  2. Motor Impian yang belum terwujud karena masih ngutamkan keperluan lain! Weh aPalagi banyak perubahan dengan PCX pendahu lunya yang hadir sejak 125. CC

  3. tadi baca di kompas katanya bisa inden dengan tanda jadi min1jt bisa dapat harga 37.9jt yah di prj kemayoran??beneran kah

  4. sorry gan kobay.. ane benci AHM .. ni pcx di impor langsung dari vietnam karna dsana d jadikan basis prdksi buat skutik. dan thai d jadikan buat basis sport , trus indo cuma d jadikan pasar doang sama AHM, stidaknya kita perlu memberi apresiasi kpd yamaha n kawasaki yg mnjadikan indo jd basis produksi bbrp produk

1 Trackback / Pingback

  1. Honda New PCX 2014 Dibuat Di Vietnam…Hmmm | KobaYogas.com| Your Automotive Blog

Yuk Tinggalin Jejak Lads..