R25

Kobayogas.com – Test Ride Yamaha R25 yang digelar pada hari Sabtu tanggal 21 Juni 2014 lalu sudah selesai. Menyisakan pendapat para tester baik itu para indeners atau bloggers, apa kata mereka tentang 2 silinder DOHC milik Yamaha ini?

Meskipun tidak dapat bertemu dengan para sahabat bloggers lainnya, KBY beruntung bisa icip-icip puas si R25 yang suspensinya nyaman dan rem depannya makjlebnyos ini. KBY berkesempatan untuk meresume beberapa opini yang didapatkan baik dari tanya jawab dari sahabat yang melakukan inden dan berkesempatan melakukan test ride hari kemarin maupun dari kesimpulan para bloggers di blognya masing- masing..

R25

Victory Kirana – eks penyemplak Ninja 250 Fi.
Design overall ok, walo fairing menurut gw kurang nutup jadi keliatan nganga gitu..
Material body ok, cuma berasa ringkih di kondom tangki aja karena plastik jadi pas tertekan agak bunyi2.. Kualitas painting can’t say much yet, karena yg dites masih prototype.. Tapi klaimnya kan pake std EU..
Engine yg paling gw suka, makanya sampe jual ninja.. Dan ternyata bener sesuai claim produsen n ekspektasi gw, berasa enteng pas diem n low speed, yet akselerasi lebih cepet compared to ninin.. Minusnya cuman steer yg terlalu enteng jadi kagok pas awal2…

I Nyoman – Indener, Penyemplak Vespa Primavera
Ya benar kata bloggers mainstream. Tarikan ganas. Handlingnya enak karena bobot enteng, speedometer racy look.. Tangki kondom realistis selaen bs d modif.
Lady bikers juga akan senang memakainya. Gak sabar nih nunggu barangnya.. Selain itu bangga juga karena ini Produk buatan Indonesia.

Pandra, Monkeymoto Blog – Wirausahawan & Blogger

MMBlog bisa menyimpulkan bahwa Yamaha R25 adalah motor sport 250 CC yang ajaib, performanya asyik, nyaman, dan dibekali segudang fitur-fitur mumpuni ala Moge (yang di instrumen). Tapi MMBlog masih menemukan sedikit “kelemahan”, ya kalau desain itumah urusan selera deh ya, dan MMBlog suka sama desain ini motor. tapi area komstir itu loh, seharusnya bisa lebih sedikit “dirapihin” kabel-kabelnya, dan area kopongnya kayaknya bisa dibuat lebih padat dengan penambahan panel-panel body dengan aksen karbon. Thunder 250 aja yang istilahnya gak pake baju bisa rapi kabel-kabelnya, xixixi, untuk next gen-nya lah ya, juoozzz. Sama satu lagi nih, ini motor gak ada fitur side stand engine cut offnya, jika gigi 1 masuk dan standar masih turun, motor masih bisa ngacir, kuduna dipasangin ini fitur nih.

Iwan Banaran – Blogger

Test singkat yang rasanya belum komplit jika tidak menggeber maksimal. Lha piye…..motor paralel testingnya diparkiran, ya nggak puas rek :mrgreen: . Anyway….konsep “superbike for daily use” ternyata bukan hanya slogan. Mengambil kenyamanan CBR250R dikawinkan dengan mesin powerful seperti Ninja250R….insinyur Yamaha berhasil melakukannya

Arantan Saranto – Blogger

Untuk akselerasi, saya pikir OK lah, performa R25 dari bawah sudah ngisi, gigi 1 sudah mulai narik, gigi 2 mulai berasa, gigi 3, bisa dibilang nggak pernah nyobain! :P Suspensi R25 OK, rem OK, waktu di rem juga memang agak menukik memendek ke depan, tapi tidak begitu dalam, enak malah. Agility menurut saya baik, dengan berat lebih ringan, body tipis, center of gravity yang lebih rendah ke ground, R25 terasa lincah. Ini berarti R25 liar juga lho.

Riding position, bagi saya dengan tinggi 170, berat 62 kg, untuk perkotaan memang Yamaha R25 akan cocok. Tapi kalau dibawa rebahan atau menunduk, posisi stang kurang mendukung, alias kurang jauh kedepan, tangan akan mepet, masih kurang nunduk.

Secara overall, waktu di bawa riding is OK sih.

Mbah Dukun – Blogger dan praktisi moge

Doi belum lengkap artikelnya, cuma baru bilang sulit menemukan kelemahannya, asik buat lucu-lucuan…

Bonsai Boker – Dosen bengal dan Blogger

menurut James Bons pribadi, bisa salah lho, ini kan asumsi pribadi, bahwa dua hal yang mustinya Yamaha benahi dalam edisi face lift R 25 nanti yakni pertama desain kabel gas di dekat spedometer nampa kurang rapi. Ini mustinya juga mendapat perhatian dari pabrikan. Selnjutnya adalah bahan material yang berada di bawah tanki sebagai pelindung mesin, terasa tipis dan lembek, mirip dengan posisi yang sama di NVL. Palsitknya tipis dan tidak kokoh. Selain tiu jozz semua.

Aripispot – Blogger – Ahli mesin

Soal handling motor ini memang jos gandos, dengan rangka diamond sokbreker teleskopik sok brker belakang tanpa link con rod yang sempat disangsikan kinerjanya ternyata lebih baik mencoba dulu sebelum berkomentar, empuk kang bro…. Karepmuuu 😀

Bonus charming 😀

R25

 

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

71 COMMENTS

  1. mang kobay request pancaran lampu predator r25 dong
    keknya waktu saya liat dalemannya beda gakayak reflektor biasa .saya cari info di mbah gugel gaada,cos kmaren liat motor pake lampu model gini merk happy(model mirip minerva 150 vx)

  2. yg dah pernah pny ninja dan ganti ke R25 menurut ane yg paling pertama palingan mendekin shock depan beberapa senti….biar sporty look..
    tnggal ganti USD plus double disc dah keren tu

  3. Overall ok kemaren liat di prj,tpi ane liat R25 ini body lebih pnjang di banding ninin apa cuma filing saya ajj atau efek buntut yg meruncing om?

  4. kyny motor ginian ga perlu side stand switch jg. kalo vixy ane kl ga sengaja masukin gigi 1 tanpa ngopling maju dikit trs mati kok. majunya ga sampai bner2 ngacir sampe kabur gitu 😀

    • cumin kan kaget wkwkwk… justru kalau piksen dan sejenisnya masih aman tanpa switch, mangga aja 250 cc lagi idle masukin gigi tanpa kopling, rasakan sensasinya 😀

  5. Terima kasih pada para blogger yg udh memberikan informasi tentang test ride R25, shg pemakai R25 udh punya informasi awal. Sebagai pemula sy tidak salah pilih!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..