PCX

Honda PCX adalah produk skutik cbu premium terlaris di Indonesia, tidak hanya yang resmi dari AHM, Importir Umum (IU) pun ikut merasakan manisnya penjualan Honda PCX.

Kobayogas.com – Selamat malam lads, kegembiraan bersama sadulur Paguyuban Juragan Blogger Jawa Barat (D’Gujubar) plus tamu spesial dari Jakarta, sedikit membuat kami semua termasuk KBY absen membuat artikel.. Mohon dimaafkan :D. What’s new? Mulai besok selama satu minggu, KBY akan menggunakan transportasi baru, betul, Honda pCX 150 berwarna merah pinjaman Astra Honda Motor…

Tentunya kepercayaan serta kesempatan ini tidak akan KBY sia-siakan, sempat mencoba Honda PCX 150 versi IU milik om Fatur dan Honda PCX 150 versi AHM milik om Adit, kini KBY mempunyai kesempatan full, untuk menggunakannya harian. Rencananya PCX ini akan KBY gunakan PP rumah-kantor dari Senin s.d Jumat dan insya Allah jika tidak ada halangan, Sabtunya akan di tes ke daerah Bogor.

PCX

Hal tersebut untuk mengakomodir impresi berkendara harian dengan jarak PP 20-22 KM dan impresi berkendara dalam perjalanan jarak jauh di atas 100 km PP. Sehingga nantinya untuk efisiensi BBM dengan jarak 100 km lebih perhitungannya akan lebih ideal dengan metode full to full.

PCX

Sedjatinya si PCX sudah tiba di rumah hari Jumat kemarin saat KBY masih berada di kantor. Impresi Nyonya saat mencoba keliling area rumah bersama si sulung dan si bungsu sangat positif…dibandingkan tentunya dengan si Azzurro (errrr red alert…) Begitu pula tanggapan si sulung yang katanya lebih nyaman dibonceng PCX ini…(errrrr red alert yet again).

PCX

Saat KBY tengok, kondisi fuel meter sudah penuh, namun setelah dicoba dengan memasukkan jari ke dalam lubang tanki, si bensin tidak tersentuh. Setelah bertanya kepada om Ary sang pengantar PCX, dikonfimrasi bbm menggunakan bensin Ron 92…oleh karena itu agar afdal KBY akan mengisinya kembali sampai penuh terlebih dahulu baru kemudian me-reset tripmeter ke angka 0.

Mungkin dari pemirsa blog ada titipan pertanyaan sehubungan dengan test ride Honda PCX ini? Mangga, KBY most welcome…

Mangga digeber ladsss…..

104 COMMENTS

  1. kalo gak salah CBU thai ya? bukan AHM kan? you know lah… AHM 😀

    √ finishing di setiap detail bagaimana? √akselerasi?
    √top speed?
    √konsumsi bbm dgn style mengendaramu? 😀
    √oh ya tolong di komparasi dgn wtf ?
    √ tersedia dalam warna apa saja?
    √ terakhir kuat gak di pake nanjak-nanjak ke gunung? ini kan matic…

    :mrgreen:

    • Ane bantu compare dengan wtf.
      Ane sehari-hari pk wtf dengan jeroan cvt pcx, tp juga ada pcx dirumah, punya sodara.
      1. Soal nyaman, nyaman pcx bro, meskipun macet juga, soalnya ane cuma jinjit dikit aja, tangki pcx yg di dek itu bikin jok depan lebih landai dan posisi setang macam megapro-verza, bikin ga pegal.
      Wtf, asli ga nyaman buat macet2an, ane 175cm. Jinjitnya mantab, joknya tinggi dan lebar, dengan spek ban 100-80 depan dan 110-80 belakang. Meskipun jauh lebih nyaman wtf dibanding bebek or sport.
      2. Ke puncak, bisa bgt dengan pcx, torsinya lebih nendang dibanding wtf, tarik dikit mak nyuuut….
      Tp wtf ane udah pk 1set jeroan pcx, jd torsi wtf ane udah lebih dr pcx.
      3. Top speed…. On wtf 105kpj, on pcx 115-120kpj, berat badan ane 90kg.
      4. Konsumsi BBM. Wtf ane pk premium dapat 1:40 an keatas, ga pernah dibawah 1:40, soalnya ane sekali jalan kerja itu 40km lebih,
      metode pengetesannya, pk cara kosongin bensin n isi bensinnya dengan 1,5 liter dan itu ane bisa pk bolak balik seharian kerja pk wtf. Jalur ane cileungsi-Rasuna said pp tiap hari.
      Kalo pcx dengan metode yg sama cuma sampe pom bensin shell yg mengarah kota wisata cibubur.
      Jd sekitar 1:35 up…. Tergantung cara bawa. Dan lg pcx lebih sering stuck kalo mact, jd kayanya itu juga berpengaruh, kalo buat turing…… Pcx jauh menang segalanya, konsumsi bbm-nya juga bisa hampir menyamai wtf, pcx 150 yg ane pake juga pk premium lo…. Rakitan ahm, tp kalo lg awal bulan selalu pk shell v power, soalnya menurut persepsi ane, wtf 125, yg kompresinya diatas pcx 150 yaitu 11:1 aja bisa nyaman pk premium, pcx 150 kompresinya lebih rendah, kalo ga salah menurut brosur 10:7, teknisnya ane ga ngerti……
      Moga bisa membantu…..

    • @almeirazahra.
      Seluruh jeroan cvt pcx 125-150 itu pnp dengan wtf. Ane habis sekitar 500rebuan aja, tp kalo cuma pingin torsinya aja, cukup ganti per cvt pcx 30-40rebu, sama roller suzki skydrive 15gr 90 rebuan itu aja udah cukup buat ngalahin torsinya pcx 150.
      Dan part cvt pcx ga bisa masuk dengan mesin beat series, besar belt cvt-nya aja udah jauh beda….
      Semoga berguna.

    • @kobay n @ almeira.
      Dipasang semua rollernya…. Ga selang-seling.
      @kobay.
      Mirip dengan ganti gir yg lebih besar oom itungannya…. Kalo dimotor manual, ilmu ini ane dapat dr mazped.com ridertua, sama kaskus.

    • Yg ane ganti kan ga cuma itu, ada per sentrifugal, sama kampas kopling yg terdapat d cvt, makanya top speed wtf ga banyak berubah, karna ane yg “beruang”, ban besar, wtf itu kalo beli dr baru itu lemot, baca artikel ane d blog ane, “vario 125 ternyata tidak siap pakai”
      cuma karna ane blogging hanya pk hp, jd nyawa blogging ane ga begitu kuat…. Jd artikelnya ga diterusin….. Beda kalo pk laptop…. Padahal banyak ilmu yg ane udah dapat buat wtf…..

    • Malah jd bahas vario 125 😀 tp gapapa, skalian bagi2 ilmu.
      Yg ane udah ganti.
      1 filter udara pk ferrox
      2 per cvt pk pcx.
      3 roller pk skydrive 15gr original. Pasang semua ga diselang-seling. Prnah nyoba selang-seling, malah jd getar ga karuan.
      4 air intake pcx,
      5 per sntrifugal, n kampas kopling pcx
      6 rumah roller sps for pcx
      7 kipas radiator pcx
      8 injektor pcx 150.
      Yg belum kesampaian yaitu swap engine half cut pk pcx 150.
      Ato sekalian aja ganti pcx yak….. 😀
      dengan penggantian itu semua wtf ane ga berkurang top speednya dan cenderung lebih irit, padahal ane pk ban lebar juga pasang top boks 43liter.

  2. bang nitip review top speed ya? ane pengen jg beli pcx tapi harganya itu loh bikin jebol tabungan :mgreen:

    thanks bang kobay

  3. bangg nitip review top speed ya? ane pengen jg beli pcx tapi harganya itu loh bikin jebol tabungan :mgreen:

    thanks bang kobay

  4. wah, minta dijual tu artinya si Primavera, tukar sama PCX, kata si bungsu dan si sulung dalam hati…

  5. ikutan nitip pertanyaan ah kalo nitip beliin bakso pasti ga boleh :mrgreen:
    1. Performanya kalo dibanding sama azzurro gimana? sekaligus konsumsi bensinnya.
    2. Getaran mesinnya apa lebih berasa dibanding wtf?
    3. kalo tes ke bogor lewat cibinong sekalian beliin mi janda ya kirimin lewat pos :mrgreen:

  6. Hehehehe….. Ane udah sering nyoba motor ini harian… Sodara ada yg punya…. Makanya ane nungguin ini motor ato brugman 200, dibanding vespa (fashion only),…..
    Dibanding pcx or brugman yg lebih kpada daily activities or touring vehicle, moga om Kobay keracunan virus pcx or brugman…..

  7. titipan sy kang =
    – karna sy fbs(penboisepit) ya nanya top speed tp on gps ya hehehe
    – tes akselerasi terutama pas nanjak
    – volume bagasi
    – impresi riding with boncengers
    – terus berat ni motor gmn? apa ckp bersahabat kl musti ngangkat buntutnya
    – Nasi oleng hiji, nu lada 😀

      • hehehe seuai lah ngaranna oge maxi scooter ( sakieu geus maxi ncan? ). paling kudu cari parkiran yg aga lega, sipp, ditunggu ripiw lengkapna. Tong hilap acarna maang

      • Udah masuk tapi entry level…
        Parkiran lega banyak di kantor, tapi ga tau ya kalau tiba2 pas pulang jadi mepet2an di kantor wkwkwk

        acarna can jadi, antosan

  8. tunggu aja om kobay, seminggu lagi bakalan ada yang merengek-rengek si merahnya gak boleh dibalikin, sang anak ngancem nggak mau mijitin lagi, mamanya ngancem tidur aja di sofa, ngoahahahaha…………………….

  9. dulu karena proses indent lama, saya berniat untuk membeli pcx 125 (second). bbrp bulan kmrn, saya tawar 25 gak dilepas (punya tetangga). asem. awet nih harganya…

  10. @kobay n @ almeira.
    Dipasang semua rollernya…. Ga selang-seling.
    @kobay.
    Mirip dengan ganti gir yg lebih besar oom itungannya…. Kalo dimotor manual, ilmu ini ane dapat dr mazped.com ridertua, sama kaskus, trus ane aplikasiin buat wtf ane, n it works…… 😀

  11. Review handling aja om kalo ane..apa ringan kaya skutik biasa atw rada2 berat..bandingin sama sekupi klo bisa ane punyanya sekupi sih 😀

  12. review pantes gak motor itu dihargai segitu…soalnya harganya agak wahhh
    btw, itu motor baru ato cuman motor test yah?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..