r25 blue

Kobayogas.com –Satu hari penuh, dunia blog sphere dan dunia maya otomotif diterjang habis habisan oleh gelombang berita besar yang ternyata bernama Yamaha R25 … Motor terbaru lansiran dari Yamaha, salah satu pabrikan raksasa dunia roda dua.

Efek gelombang yang ditimbulkannya sungguhlah dahsyat, seperti permainan tepuk punggung, semua blogger dan media seakan-akan bergantian malah kadang bersamaan merilis berita tentang peluncuran Yamaha R25 yang pertama kali di dunia di negera Indonesia tercinta ini. Sialnya, KBY hanya bisa memantau berita tersebut sampai pukul 10 pagi lebih karena harus langsung berjibaku dengan pekerjaan, gawean didahulukan lads hehe..

Imbasnya, sejauh yang KBY pantau, beberapa artikel di luar Yamaha R25 seakan tidak laku, luluh lantak diterjang Tsunami Yamaha R25, ya termasuk jemuran KBY sendiri πŸ˜€ Bahkan salah satu ATPM roda dua yang hari ini juga bersamaan merilis resmi produk barunya, harus pasrah lepas dari radar para pencari berita, kalaupun ada, itu hanya semacam courtesy saja, sesaat dan kemudian kembali ke Yamaha R25…

minerva-rx-150-2
Akurapopo

Gelombang dahsyat R25 bahkan mengalahkan echo dari adiknya sendiri, Yamaha R15…Wajar karena banyak yang penasaran dengan sosok asli serta spesifikasi resmi dan harga rilisan resmi Yamaha untuk R25 ini. Tidak seperti adiknya, R25 benar benar sosok baru dan misterius sehingga begitu dinantikan kemunculannya… Kini gamblang sudah, fitur paling lengkap dan informatif pada area speedometer, mesin super di kelasnya dan desain mumpuni yang membuat berbagai reaksi positif bermunculan seantero jagad blog sphere… meski begitu tetap saja sosok antagonis nya tersedia hehe… Behold Ninja!!

kawasaki girl

Bagaimana sih opini lads setelah mengetahui sosok crystal clear dari Yamaha R25 ini? Sudah gak penasaran donk tentunya..

Mangga digeber R25-nya lads…

Sakitnya disini

107 COMMENTS

  1. Sesuai ekspektasi gue bahkan di beberapa bagian, melebihi. Kaya kompresi yang tinggi banget untuk ukuran motor lokal Indonesia, kompresi 11,6:1 cocok minum V power atau performance 95 tuh πŸ˜€
    Penasaran sama power on wheelnya sekarang, berapa bhp? Krn dari 35, sekian HP pasti tersunat pas sampe roda belakang.

  2. Nafsunya sih kepengin Bro, punya satu motor laki paling di pakainya sabtu minggu doang, apalagi kalau nambah. Harian mah tetep bebeker metiker πŸ˜€

  3. Tinggal menunggu reaksi kawak dl.. Apakah gen ninja speknya dibalikkan pda versi sblm aturan pembatasan power 33hp?http://www.rcramer.com/bikes/ex250/specs.shtml dr td trsebut power ninja jadul 36 hp, bahkan Ada yg 39hp pd versi seblmnya.. Tp apapun itu R25 memang pnya spek luar biasa.. Patut diacungi jempol.. Ane yakin dgn kehadiran r25 akan memaksa ninja menuju level berikutnya.. Fantastic job yamaha..

  4. bukan ga mungkin ya gan tahun depan atau 2016, kawasaki ngeluarin 250cc 4 silinder, atau mungkin ninfi upgrade sasis dan armnya, kawasaki gitu loh first mover hehe

    • sangat mungkin sekali mas mbroh…. trus udah gitu 2 ato 3 tahun kedepan si yamaha baru bikin banana arm buat R25. masalah harga deket2 sama kawak, soalnya keknya yamaha gak mau ngerusak harga pasar yang udah ada di motor premium. kalo sampai yamaha banting2 harga, pasti ujung2 nya perusahaan merugi entah itu kawak, honda, atau yamaha. dengan di set harga deket ke ninfi, yamaha dapet untung nya gede. dan selanjutnya tinggal konsumen mau pilih yang mana. lu suka, beli. lu gak suka gak usah dibeli lah yaw…

      pengalaman saya kalo pa banting2 harga jadinya penjual malah merugi dan jadi persaingan gak sehat. tapi kalo banting2an harga yang diuntungkan konsumen.

      dan satu lagi keknya neeh opini saya, si yamehong gak mau kasi jauh2 harga lokal dengan harga global mreka. keknya yah… dari segi marketing

      • Klo menurut aye seh harga 53 itu buat membatasi jumlah pengindent, soalnya disesuaikan dengan kapasitas produksi yg cuma 2k, 1k buat pasar lokal 1k buat ekspor global..
        Yg pengen aye liat seh brp harga r25 diluar ?
        Klo ampe lebih murah ya kelewatan 😈

    • Mungkin aja, tapi mereka pasti liat pangsa pasar juga, karena biar gmn juga jualan kan kudu untung, kalau diperkirakan yang beli cuma sedikit ya bisa aja gak jadi sih

  5. muangstab mang…. ngan eta euy nu hanjakal na, si bereum koq stripping nya minimalis sekali yaa…. hanas jeket uing warna bodas bereum… maenyak kudu meuli jeket bodas biru ayeuna.. ngoah ngoah ngoah…. dilanjut mang artikel monocross link dan tanpa link

  6. monoshock tanpa link kan..?
    gw juga bilang ape…
    biasanya monoshock tanpa link itu pososi shocknya agak lebih miring kedepan dibanding dengan yang pake link. Dilihat sepintas pun udah ketahuan.

  7. tanpa link shockbreaker merupakan nilai minus yang kasat mata, walaupun sebenarnya enak atau tidaknya redaman suspensi belakang lebih dipengaruhi oleh setingan shock itu sendiri serta setingan travel dan ayunan/ lendutan swing arm.

  8. betul bang jangan sampai sakit hati. saya mau tunghu artikel link monocross nye. saya mau sejauh mana bahasannya. hehe.

    oya!!!! R25 itu sebenarnya bukan baby M1/R1, tapi FZ-1 bang. cruiser bangets! dari ergonomi, stang di atas yoke, wheel base pendek, jok gak tinggi.

    saya setuju sama mas joe motor beraura sport harus jangan dongak. tapi saya ga setuju R25 didongakin. bagua gitu. selain ada space buat plat nomor, juga kesan touring memang dapet. namanya juga bukan pure sport. sport touring kali. :mrgreen:

  9. bentuknya masih kalah masif dgn n250fi
    masih kurang moge
    tapi tetep keren paling tidak fresh from the kompor
    yg paling gila headlightnya sgt intimidatif mirip panigale

    note
    akang makin british sj ni h h h h

  10. ijin urun rembuk ya om…

    mgkn yg dmksd rumus dasarnya yg ini…

    1 HP = 0,73 KW
    1 KW = 1,34 HP
    1 PS / PK = 0,98 HP
    1 PS / PK = 0,74 KW
    1 KW = 1,36 PS
    1 HP = 1,01 PS

    sbenrnya masih ada beberapa angka di belakang koma, tapi untuk mudahnya kita ambil saja dua angka dibelakang koma sehingga terlihat koyok ngono iku…

    kalau asal usul sebenernya antara imperial dan metrik didasarkan pada acuan konversi atau satuan pengukurannya.

    misal:

    Daya kuda mekanis (mechanical horsepower/imperial) besarnya setara dengan 550 kaki-pound per detik (lb-ft/s) atau 33000 kaki-pound per menit atau setara dengan 745.7 watt.

    Daya kuda metrik ( metric horsepower ) adalah besarnya setara dengan 75 kgf-m per detik, atau setara dengan 735.499 watt.

    jadi kalau nama panjangnya
    1ps itu sebenernya adalah 0.986320070619514hp
    sementara nama panjangnya
    1hp itu sebenernya adalah 1.01386966542402ps

    bedanya lg kata dosen saya dulu, kalo hp (horse power) itu bahasa inggris, kalo ps (pferdestarke) itu bahasa jerman, sementara pk (paarden kracht) itu bahasa belanda dan biasanya sering digunakan untuk ngukur kekuatan kompresor pendingin ruangan, nilainya sendiri setara dengan 1ps.

    sebenernya sama saja untuk tujuan pengukuran tenaga mesin yg jaman dulu dibandingkan kekuatan kuda, hanya beda satuannya saja, yg dikarenakan kebiasaan ilmuwan yg berbeda, jadilah terdapat beberapa satuan pengukuran.

    contoh paling gampang, bagi orang indonesia adalah ketika menanyakan jarak satu tempat ke tempat lain kebiasaan kita adalah menggunakan satuan metrik, misal 100 meter 1 kilometer dll, smentara dinegara lain menggunaka feet, mile.

    mohon koreksi kalau salah.

  11. saya ikut komeng boleh kang πŸ˜€ udah liat videonya revstation belum? keren loh, kayak pelem2 sci-fi gitu, hehee… πŸ˜€

  12. ane yakin 99,99 % om kobay bakalan minang nih R selawe jikalau belum ada ‘blue bird’ di garasinya, next year maybe πŸ™‚ ………………………..

  13. Seperti tsunami era 97-98 yamaha kluarin tzm 150 di indonesia. Motor paling yahud saat itu. Bedanya honda dan kawasaki punya tipe satara tapi masih di thailand. Dalam waktu dekat ini sang raja 250 telah pindah ke yamaha nih

  14. Spesifikasi R25 juga lebih unggul dari Ninja 300 Fi +Sliper Clutch

    The Ninja 300 has a 296 cc (18.1 cu in) straight-twin engine.[8] Dynamometer tests showed that the Ninja 300 produces more power than the 250β€”34.77 to 34.95 hp (25.93 to 26.06 kW) compared with 25.48 hp (19.00 kW)β€”and higher torque across the rev range at 17.45 to 18 lbΒ·ft (23.66 to 24.40 NΒ·m).[1][9]

    The motorcycle’s top speed has been recorded at 170.6 km/h (106.0 mph) and acceleration at 5.6 to 6.41 seconds from 0 to 97 km/h (0 to 60 mph), and around 14.5 seconds 141.14 to 145.77 km/h (87.7 to 90.58 mph) in the quarter mile.[1][2]

Yuk Tinggalin Jejak Lads..