honda cs1

Kobayogas.com – Holla lads, tidak lama setelah mendapatkan informasi seputar alarm answer back system yang akan disematkan pada next New Scoopy FI, KBY kembali diinformasikan adanya kasak kusuk seputar jagoan baru tapi lama milik Honda AHM… betul, sesuai judul, New Honda CS1 Reborn..!!

Jujur saja, jika dipantau lebih jauh, tidak sedikit pencinta ayago dari Honda menginginkan CS1 berubah bentuk, metamorfosis lads.. mesin yang sebenarnya sangat mumpuni, kurang berpadu menyatu dengan desain yang too much out of the box jika tidak mau dibilang nyeleneh… Tidak sedikit juga yang menginginkan CS1 baru nantinya berbentuk seperti ayago pada umumnya, ya bisa dibilang seperti Satria FU atau Sonic…

Honda-Sonic-125cc

Nah… kasak kusuk yang masuk ke dalam newsroom KBY ini menginformasikan bahwa drawing body frame milik CS1 sudah tiba… ini artinya jika menilik lebih dalam dan mengacu pada analisa para blogger kawakan, bisa jadi paling lama setahun maka ayago andalan baru Honda ini akan bisa diperkenalkan kepada khalayak…dengan asumsi satu atau dua bulan ke depan produksi parts sudah mulai berjalan atau paling tidak pesanan parts sudah masuk ke vendor.

satria 2013

Hmmm… kira-kira seperti apa yah nanti bentuknya… harapan KBY sih tetap seperti sosok ayago sesuai fitrahnya dan jangan nyeleneh lagi bentuknya… kalau nanti drawingnya sudah dapat sih, mungkin KBY bisa minta tolong lek dap Joe Motoblast buat renderin sosoknya…

honda_sonic_by_mrpyl-d55ilhl

Sepertinya ungkapan “tahunnya Honda” bukan sekedar isapan jempol belaka… kita berharap juga agar APM lain tidak tinggal diam sehingga produk-produk ciamik digelontorkan kepada konsumen… apa ora jossss….

68 COMMENTS

    • Waduh jangan dianggap saingan.. Ini kebenaran aja dapet…

      Kalau soal kedalaman mah mereka lah lbh josss… Ini cuma surface nya aja… 😂

  1. layak dinanti kie, ap msih out of the box or ada perbaikan signifikan sesuai ekspektasi massal dimarih, mg gak jauh dri FU baik performa maupun harga…

  2. CS1 ya??hoho.. G cs1 ga cbr250.. Pkoknya mtor2ku gak blh dblg ngebut or ngalahin pabrikan lain.. Ngebut dkit.. BAKAAARR!!!
    ASEEEEEEEEM….WKWKWKWK

  3. Lebih suka klo ahm melakukan update dr mesin cs1 yg sudah ada
    Cukup 125cc 2cyl sohc overbore, kembalikan kompresi ke 11, dilengkapi sistem injeksi yg di remap dan 6speed close ratio kayak cbr125
    Tenaga on crank cukup kisaran 14.5-15ps saja
    CS1 yg downgrade habis2an 12.8ps aja udah bikin sodaranya macem nmp/verza apa byson dan njmx keteteran

    Harga ditekan sekitar 17.5-18jutaan mas,, bakal wow banget ituh 😀

  4. Jelek modelnya balik ke pertama, mending model CS1 nya yg di bikin lebih rapih lagi om kobay.. Kayak sektor setang yg CS1 di ganti model jepit..

  5. wah menurut ane beda lagi om… sebagai owner cengengeswan lebih suka model multistrada ada cs1…. buat improvmentnya ke kaki kaki yg lebih gambot, model supermoto, prolink suspension plus ada tangki di depan tapi bentuknya senada dgn punuk cs1, plus mungkin matanya jangan melotot banget kayak dulu, agak ringan dikit desainnya….

    sebab ane teman2 di jogja sudah mengaplikasikan gaya ini dan sempet dipake drifting ala supermoto juga…. hasilnya handlingnya makin oke plus cukup banyak mencuri perhatian orang2 juga…. apalagi dikasih side bag, jadi rada mirip multistandar [eh] 😆 …..sayangnya cuma tangkinya masih bebek aja…. :mrgreen:

Yuk Tinggalin Jejak Lads..