CBR

Merinding Series: Kisah Rumah Kontrakan KBY di Bandung

ilustrasi
ilustrasi

Rumah ini ternyata terkenal angker karena pernah ada kasus penyimpanan mayat korban pembunuhan disitu…

Tahun 1997, jaman kuliah dahulu, KBY mengontrak sebuah rumah yang cukup besar dilihat dari sisi luas tanah dan bangunan, ada kurang lebih 400m2.

Rumah tersebut KBY dapatkan dari calon mertua (saat ini sudah mertua dong) yang membantu mencarikan kontrakan untuk ditinggali oleh KBY. Rumahnya terdiri dari dua bangunan, pavilliun dua buah, yang KBY tempati agak ke depan sedikit posisinya dari jalan, sedangkan satu lagi dibiarkan kosong oleh sang pemilik.

Bagian belakang dan kiri rumah adalah tanah kosong. Karena suka dengan lokasinya, akhirnya KBY pun deal mengontrak satu pavilliun saja, dua sepupu KBY pun ikut tinggal disana.

Sebelum ditempati, mertua KBY yang bisa disebut Indigo, bilang…

A, sama mpah ditidurin dulu yah disana, 4 hari. Sebelum Aa dan sepupu tinggal disana.

Tanpa banyak tanya KBY mengiyakan keinginan mertua. Untuk sementara KBY pun tinggal di rumah saudara. Selang 4 hari, KBY dan dua sepupu pun akhirnya tinggal dikontrakan.

Malam pertama… Euhhh itu setelah maghrib, suasananya cukup mencekam kalau mau jujur. Walau diisi bertiga dan kita bercakap cakap, tapi suasana keueung (dingin hampa) di dalam rumah. Dari balik jendela sebelah atas, dibalik gorden, seakan akan ada belasan mata menatap ke arah kami…

takut

Bletak!! Suara seperti buah jatuh dari pohon menimpa atap garasi mobil, suaranya cukup nyaring dan membuat kaget kami bertiga.

Naon eta nya? Tanya salah seorang sepupu KBY. Mencoba menghibur diri KBY jawab…
Ah paling ge buah lagrak tina tangkal (paling juga buah jatuh dari pohon).

Malam itu kami bertiga tidur sekamar, dan kalau mau ke WC kudu rame rame…nahhh di jendela dapur itu sebelum ke WC, persis menghadap ke halaman belakang yang ada pavilliun kosong, itu suasananya lebih merinding lagi. WCnya pun jendela kecilnya menghadap ke tanah kosong sebelah. Malam itu kami baru bisa tidur saat mendengar azan subuh berkumandang.

Halaman belakang, biasa kami gunakan untuk menjemur baju, tidak ada yang berani mengambil jemuran jika waktu sudah maghrib. Karena bisa kami rasakan adanya sosok sosok astral dari pavilliun belakang yang ingin keluar dan menatap kami dari balik jendela pavilliun tersebut.

Jawaban dari mertua saat itu setelah kami menceritakan yang dirasakan dan dialami, adalah:

Saat Mpah 4 hari tidur disana sebelum kalian, Mpah bergelut dengan beberapa makhluk Astral…dan Alhamdulillah, Mpah yang menang… Kami membuat perjanjian jangan pernah mengganggu anak dan famili yang tinggal di rumah depan jika makhluk makhluk astral tersebut tidak ingin dibuang.

foto-hantu-suster-wanita-kuntilanak

Pengakuan mertua, makhluk makhluk tersebut dikunci di pojok halaman belakang dan di bagian pavilliun yang kosong… Baahh pantesss kalau kita ke belakang seakan akan banyak mata menatap. Namun demikian, Alhamdulillah…. Semua aman sampai KBY pindah karena orang tua membeli salah satu rumah dekat situ.

Oia, jika orang yang lewat depan rumah, suka banyak yang bilang ada penampakan Macan Kumbang di halaman rumah malam malam. Katanya sih itu penjaga agar makhluk astral sebelah belakang gak berani macam macam. Karena sebelumnya sering muncul penampakan nenek-nenek atau wanita berbaju putih. KBY dan para sepupu sih alhamdulillah gak pernah lihat semuanya…. Hiiiiii

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3434 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

126 Comments

  1. minta nomer togel lek hahaha…
    wah kalo yang serem ane juga sering lek,
    Yang paling gak kuat kalo ada jin bekas tumbal(minta sesajen atau nyawa misalnya) sumpah ngeri itu auranya, sekujur tubuh bisa merinding dan bisa sesak dada ane.
    kalo ketemu Ifrit(mungkin sini banas pati kali yak) sumpah panas memang auranya, lebih galak dan sulit di ruwat (biasanya partner dukun-dukun)
    perna juga magrib mendengar suara kuntilanak/ wewe gombel tertawa, suaranya mirip mak lampir di film.
    perna juga mendengar laut kidul ( di bale kambang) sedang karawitan dengan tembang-tembang jawa lagi-lagi pas magrib.
    banyak juga sih kalo di ketik, apa saya juga indigo ya :mrgreen:

  2. wah jadiinget pas kontrak di jogja juga nih….setelah kita pada pulang kampung kontrakan yang udah ditinggal sekitar seminguan ternyata dah dihuni jin, malam pertama kami tidur kebetulan kontrakan ada tiga kamar yang paling depan temen dari jakarta yang tengah dari brebes dan kebetulan ane kamarnya paling blakang deket kmrmandi.wehh jadi merinding sendiri ah …intinyamah kuta wkatu otu diliaaatin bentuk aslina jin dan bentuknya gede banget temen ane yang depn aja kena tendang kaki jin temen yang di tenagh kena bekep tanagn nya dan yang paling sial ya ane kena diliatin wajahnya..kalao mau tau cara penampakan nya kalao kita riding di jalan aslap las tengah hari pasti liat uap di tengah jalan tuh kayak gitu awal mul penampalan jin memenuhi riangan

  3. lha….. ane ampe lupa nie ada utang cerita ama kang ntar ane ketik dulu truz ane kirim via email……..
    klo menurut ane mahkluk astral meniru imajinasi ketakutan kita karna kbiasaan org tua jaman dulu yg menakuti kita dgn mengatakan gendruwo seperti ini wujudnya klo pocong begini bentuknya serta kuntilanak wujudnya begini akhirnya jd maindset dipikiran bwh sadar kita dan setan ngambil rupa dri situ smakin kita takut maka smakin dia kuat selain itu tidak ada seorg pun yg tau sebenar-benarnya wujud jin. di kaskus ada tuch threadnya klo mau belajar utk merasakan dan melihat mahkluk astral penjabarannya pun scara ilmiah dgn metafisika bukan dgn cara perdukunan. Silahkan agan-agan coba…… :mrgreen:

  4. hiiiiiii seremm bngtt sumpah omm.sampe jdi susah tiduur..

    mantab artikelny omm.bikin merinding bingit bingit

  5. Haha, Kalo saya mau cerita merinding series begini ada sie beberapa. Rumah guede dikasih pinjem aja. Itu banyak hal konyol bin ajaib. Bikin merinding, bikin lucu juga. Masalahnya yang lucu itu tikus banyak bener di sana. Sudah belasan tahun atau sudah 20-an tahun gak ditinggalin. Hiiiii 🙁

    Yang bikin merinding itu kalo suara benda jatuh itu. Trus dapur yang super besar banget! Ada kamar pembantu, wc sendiri. Itu gak pernah dipakai selama saya dan keluarga tinggal di sana. Kalo bukan banjir besar di kota saya, saya juga gak mau tidur di sana. Mosok lemari berpintu 3, semua susah banget terbuka, eh kok terbuka satu per satu. Lari kocar kacir waktu itu. Tapi sempat nahan dulu matikan komputer dekstop waktu itu. Haha…. Luas bener lagi nih rumah. Tapi semua sudah saya jelajahin. Sampai kamar mandi di kamar utama super besar, kayaknya saya aja yang iseng masuk ke sana. Enak ternyata. Haha…. Hantunya ogah nakal2 juga, paling mau kenalan.

    Yach rumah sudah bolong2 plafonnya, pertama kali masuk semua kotor banget, untung keramiknya batu alam, gak apa digesek kuat2 biar bersih, harus dipel lagi, tapi dengan orang khusus, overall masih enak dihuni lah. Hebat padahal sudah belasan tahun jelasnya.

    Setelah saya gak kebanjiran, saya pindah dari rumah tua itu. Eh, gak lama si pemilik rumah (orang yang membeli rumah tsb dri pemilik awal, sama dia gak pernah ditinggalin) langsung menghancurkan rumah tua tersebut. Lalu dibangun yang baru. Sayang lapangan basketnya gak ada lagi. Hehe ngeri ngeri menarik!

    Ditunggu mas yogas merinding berikutnya 😀

  6. Coba di kumpulin aja Om, siapa tahu ada produser film yang tertarik.
    treadnya ada di forum sebelah…, 4 tahun tinggal dirumah hantu…,
    sama TS-nya …, treadnya yang berisi pengalaman dy selama tinggal disana …, dikumpulin dijadiin buku…, eh sekarang mau dijadiin film horror

  7. inilah alasan kenapa paling males tinggal di rumah yg agak luas, dengan banyak kamar dan hanya dihuni 4 orang 😀 pasti banyak yg numpang “tinggal” juga hehehe

  8. Di kamar saya juga ada tuh kang. Pernah tu mahluk ngelus” kaki sambil manggil”. Begitu bangun lampu kamar udah nyala & sosoknya rada keliatan samar. Suaranya kaya nenek” & pake pakaian mirip mukena warna putih rada mengkilat. Waktu itu kejadiannya skitar jam 3 pagi. Sampe sekarang juga suka didatengin, jadi udah biasa. Lumayan buat bangunin sholat subuh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..