2012-Suzuki-Burgman200a

Kobayogas.com – Heboh dan menimbulkan banyak pertanyaan terutama di benak KBY yang awam seputar TPT dan NJKB. Yamaha R15, Suzuki fanfan dan Gixxer mungkin bisa KBY abaikan, begitu lihat Burgman 200 aka Skywave 200 “hanya” dihargai Rp. 14,7 juta saja di NJKB? Are you kidding meeee…?!

Apa gak salah ketik? Mengingat Burgman ini masuk kelas Big Premium skutik loh, kalau hitung-hitungan bodoh dikalikan 100% nya saja, harga berarti hanya 29,4 juta saja maka Burgman sudah nangkring di garasi lads…! Weleh… Yah percaya gak percaya sih… Sayang pertanyaan KBY ke TMC dan beberapa orang terkait belum ada jawaban.

Jika bicara R15, fanfan, Gixxer kemungkinan besar harga memang bisa ditekan karena beberapa hal seperti common parts dan teknologi mesin, lalu dari sisi mana Burgman 200 bisa ditekan costnya jika kita bicara dia diambil dari Thailand sekalipun misalnya? Ini sih ngebom Honda PCX pake nuklir namanya…Au ah mumed ndase….

Jadi sejauh ini cukup mantau saja deh, kalau benar harga segitu, apa gak laris kek kacang rebus eh kek AvanzaXenia ? Terus biasanya dari TPT ke produksi/ launching berapa lama ya? Heheheh… punya jawaban? Most welcome lads..

Suzuki-Burgman-200-cluster

salam mumet ndase… 😀

mending liat ini aja dulu, seger wkwkwkwk

DSC_0370

86 COMMENTS

  1. mungkin jual rugi atawa disubsidi dulu, dalam jumlah terbatas, ntar kalo dah banyak review positif dan respons pasar juga bagus banget, baru deh harga sebenarnya dikeluarin plus downgrade #eh keceplosan :mrgreen:

      • hihihi satu hati pokokny mas kobay..ea klo harga d bawah 30 jeti ko kya mmpi d siang bolong y mas.secra PCX hrga d atas 30 jeti..coba mas ..cari infony yg akurat.saya tunggu..SUMPEH SAYA LGI SENYUM2 KLO SUZI burgman d harga d bawah 30 jeti..secara saya lgi pngin bngt punya metic bongsor

      • Nanti sama om MM blog lagi mati matian dicari sumbernya… Secara dia redneck nya suziku hehehe….

        Kalau bener kan dahsyat RCTI wkwkwk

  2. 1. Wah senang juga baca tentang Matic apalag lansiran dari TMC BLOG. salah ketic bisa aja tapi itu semua hasil dari data yang bisa dipertanggung jawabkan, Mau memang harga segitu yang syukur masa salah tik, tinggal tunggu info dari Petinggi Suzuki betul tidak nya dalam waktu dekat Bung Kobay dan Bloger kawakan untuk cari kebenarannya harga segitu, saya sebagai pembaca senang saja Motor itu motor idaman

  3. Bisa murah kalo mesinnya cuma pake mesin Skywave/Hayate lama UW125 versi injeksi dan yg 200 cuma di bore-up 50cc…..:-D

  4. meski njkb rendah, tapi ini kan suzuki yang secara volume unitnya kecil. bisa jadi njkb rendah tapi karena volume jualanya sedikit ya mesti ambil untung gede. hasil akhirnya ya OTR nya tetep tinggi.
    beda halnya dengan volume banyak, untung sedikit ga apa2 tapi akan tertolong dengan volume penjualan yang buannnyak.
    mungkinkah?

  5. tapi kalau salah ketik, kenapa tidak ada bekas tip ex. jangan jangan njkb nya di modif pakai potosop oleh mmbelast wahaahaaaaaaaaa

  6. Buat ngajarin harga murah kaya kasusnya bajaj dulu, motor bagus ga harus mahal.
    La ini kita dr dulu udah terdoktrin matik cc gd=mahal.
    Moga dengan datangnya brugman menjadi pencerahan harga matik2 cc gd biar ga mahal kaya pcx or vespa

  7. Kalo jatohnya di angka 25jt an, arek maksakeun meuli ahh… jang ngasuh yayank… 😄

  8. serangan sijuki jilid II…setelah nabokin sejuta umat, sekarang nabokin grup yang lain…
    mas bro apakah ada subdidi silang dengan divisi R4nya sijuki…….

  9. hehe… kalo logikanya salah ketik ato taro lah angka depan nya dr 14.7jt harusnya 24.7jt x 100% = 49.4jt (4900 USD) ? kaleee…:)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..