CBR

Tanya Jawab Blogger – AHM Seputar New Megapro PGM-Fi, Akan Ada New Megapro FMC?

DSC_0340

KBY – Setelah selesai melakukan test ride keliling area TMII kemarin (30/1/2014), AHM (Astra Honda Motor) mengadakan sesi tanya jawab bagi para blogger atas produk baru mereka. Beberapa blogger seperti blogger senior Iwan Banaran, Taufik TMC dan Bonsai Biker tak luput berinteraksi dengan AHM.

KBY pun tentunya mempunyai pertanyaan tersendiri, walau catatan pertanyaan dari blogger lain tidak sempat KBY catat, namun bisa disimpulkan semua pertanyaan tersebut sbb:

B (Blogger): Rangka yang sudah tidak ada coakan lagi apakah secara teori memperbaiki handling motor secara keseluruhan?
A (AHM): Kami sudah melakukan tes akan hal ini dan terbukti tidak ada masalah bahkan lebih baik, rekan-rekan blogger sendiri tadi sudah membuktikannya kan?

DSC_0255
No more coakan
Coakan pada sasi NMP Karbu
Coakan pada sasis NMP Karbu

B: Rangka sebelumnya yang coak apakah sejauh ini terdapat keluhan dari user?
A: Kami telah mempelajari sebelumnya dan terus memantau perkembangan maupun masukkan atas produk-produk kami, rangka NMP karbu yang coak, tidak mengurangi stabilitas dan handling, selain itu hasil penelitian kami sampai saat ini, tidak terdapat crack pada bagian tersebut sehingga aman.

B: Tangki tutup bensin yang menjendol mengapa dipertahankan?
A: Terdapat faktor dan keputusan yang melibatkan banyak pihak dalam hal ini, kami tidak menutup mata atas masukkan dari berbagai kalangan, adanya common parts juga salah satu keputusannya.

(Jawaban tambahan seputar tutup tangki ada di artikel ini)

DSC_0268

B: Terdapat keluhan tutup tangki tersebut menyebabkan air dari luar untuk masuk ke dalam tangki bensin, apa yang dilakukan AHM untuk menanggulanginya?
A: Kami telah mempelajari hal tersebut, dan memindahkan lubang hawa yang awalnya di depan menjadi ke belakang. Dari hasil penelitian kami memang belum terbukti sahih sebesar apa keefektifitas perubahan posisi lubang tersebut, tapi kami selalu memantau setiap perkembangan.

(Jawaban tambahan lain soal ini ada di artikel ini)

B: Mengapa posisi pengoperasian tuas berubah? Apakah AHM menemukan bahwa posisi tersebut secara ergonomi lebih baik? Karena posisinya sangat tidak familiar dengan produk Honda sebelumnya juga dengan produk lain dan akan menyulitkan rider untuk melakukan adaptasi.
A: Terima kasih, memang banyak parts yang sama atau common parts dari beberapa produk kami, seperti posisi tuas/ tombol yang terdapat pada produk ini. Namun kami selalu mempelajari semua masukkan dari berbagai pihak, jika pengoperasian tuas ini ke depannya memang dirasa tidak nyaman, kami tidak menutupi kemungkinan untuk kembali ke asal.

image
Posisi tombol NMP Karbu

image
Posisi tombol passing beam NMP karbu
image
Posisi tombol NMP PGM-FI

B: Mengapa power mesin dalam spesifikasi mengalami penurunan dari sebelumnya?
A: Jika dilihat dari sisi angka-angka yang tertera memang terlihat ada penurunan, tapi secara result, NMP ini mengalami perbaikan dari sebelumnya, silakan simak data akselerasi dan top speed serta konsumsi BBM.

DSC_0345

B: Mengapa bentuk tidak banyak berubah? Dan sektor wajah tidak disentuh?
A: Kami melakukan perubahan perlahan-lahan agar desain tersebut dapat diterima oleh segala kalangan, memang diakui perubahan ini dari sektor desain/bentuk seperti hanya sedikit, tapi parts lainnya seperti sudah dilihat sebelumnya mengalami banyak sekali perubahan. Kami sedang mendalami kemungkinan lahirnya New Megapro baru ke depannya.

DSC_0251

B: Apakah parts-parts yang berbeda tersebut bisa dipakai atau diaplikasikan pada NMP Karbu? Seperti misalnya shroud dan rear hugger/inner fender?

DSC_0304 DSC_0252

A: Sebenarnya bisa, tapi tidak Plug and Play, harus melakukan sedikit modifkasi dulu.

————————————————–

AHM juga mengklaim bahwa untuk NMP PGM-FI ini, local content nya sudah lebih dari 97% … Wow.

Demikian sesi tanya jawab yang dapat KBY ingat, kurang dan lebihnya mohon dimaklumi ya lads hehe.

Disclaimer: kalimat tanya jawab di atas tidak 100% persis, penulis hanya mencoba mensarikan atas pertanyaan dan jawabannya.

Mangga digeber … Thanks for reading lads..

KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3307 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

68 Comments

  1. Jd mslh tutup tangki jendol tu intinya karena udah trlanjur kontrak dgn vendor jutaan unit… Karena jualan sportnya ngahaem kurang wow (tigor bth 18thn baru 1juta unit) makanya stock tutup jendolnya gk abis2… Sdngkan klo yamadut sportnya laku (ov 5thn uda tembus 1juta unit) makanya bs upgrade tutup tangki di nvl… (⌣_____⌣ =-?)ƗƗммм◦°◦. Msk akal… Bisa bisa bisa…

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. AHM Sudah Menyiapkan Aksesoris Untuk New Megapro PGM-FI | KobaYogas.com| Your Automotive Blog
  2. AHM siap Luncurkan CB Trigger? | roda2blog.com

Yuk Tinggalin Jejak Lads..