image

KBY – Tak terasa ternyata sudah 6 bulan kamera DSLR cupu ini dimiliki KBY. Awalnya beli hanya karena ingin mendapatkan gambar/ foto yang tidak bisa dilakukan oleh kamera HP, pocket ataupun kamera prosumer. Ngincer Canon, dapetnya Nikon…lha kok bisa?

Well, seperti yang sudah disebutkan di awal, niatnya hanya mendapatkan gambar yang lebih baik saja, setelah dapat masukkan sana sini akhirnya diputuskan DSLR saja karena bisa sekalian belajar fotografi dan pilihannya adalah entry level Canon 1000D. Masih ingat saat itu 2 hari menjelang Idul Fitri, cari sana sini akhirnya dapat info Electronic City BIP Bandung lagi promo banyak items. KBY akan bahas soal kenapa jadi memilih Nikon pada artikel lain.

Naahh beberapa jepretan di blog ini terutama motor dan mobil eksotis, itu adalah hasil Nikon D3200 ini. Suatu saat, kawan KBY berujar..”Lo gak sayang kang, lensanya gak dikasih filter gitu, tar kotor dan baret loh..” Bener juga. Mana lensa Nikon harganya sangat tidak bersahabat.

Akhirnya malam ini si Nikon dapat jodohnya, mumpung lagi jalan-jalan dan ada toko kamera, KBY membeli UV Filter standar karena tujuannya untuk melindungi si lensa. Itupun setelah mengetahui range harga dari rekan blogger om Pringgo dan Om Didiknh, biar gak ketipu penjual hehe.

Nih penampakannya, gak murah juga sih kayaknya, tapi mumpung sekalian keluar aja lah. Yang penting Nikon dapat jodohnya.
image

image

image
Terpasaaangg.. Aman dari baret dan kotoran

Mangga digeber … Thanks for reading lads..

KobaYogas from WordPress for Android

61 COMMENTS

  1. Gak salah pilih koq, biar poto2 nu diaplot di artikel warnanya clear semua, secerah aslinya –> kek bunyi iklan, wkwk

  2. KLo hasilnya jadi kerasa kurang fokus, soft, kurang tajem dari pada sebelumnya itu karena pake filter abal-abal…

    • Ada fungsi yg sama tapi gak serupa. Fungsi yg sama memang utk melindungi lensa asli, yg berbeda, dia gak nempel langsung dipermukaan lensa

  3. telat komen tapi teu nanaon

    teu nyobain fuji mirrorless x pro, gak perlu merem sebelah tapi hasilnyah yahud

Yuk Tinggalin Jejak Lads..