CBR

Pojok Info: Pabrik Honda dan Yamaha Aman Dari Banjir

 

KBY – Hujan yang terus menerus turun sudah seminggu ini di daerah Jakarta dan sekitarnya serta adanya air pasang di pantai utara Jakarta menyebabkan banjir di Jakarta tak kunjung surut. Bahkan beberapa daerah di sekitar sungai Ciliwung dan sekitar Jakarta Utara seperti Sunter, Kelapa Gading, Mangga Dua dan Pulogadung terlihat masih tergenang air yang cukup tinggi.

Ketinggian air atau yang disebut banjir tersebut tentu meresahkan masyarakat termasuk pelaku otomotif yang mempunyai pabrik di Jakarta seperti misalnya Honda (AHM) dan Yamaha (YIMM). Meski begitu, dua pabrikan sepeda motor yang bermarkas di Jakarta Utara mengaku masih aman. PT Astra Honda Motor yang memiliki pabrik perakitan di Sunter dan Pegangsaan Dua Kelapa Gading tidak terganggu aktifitasnya akibat banjir.

Simak berita yang dilansir otomotifnet.com

“Pabrik aman, kemungkinan distribusi sedikit terganggu,” jelas Ahmad Muhibbuddin, PR Manager PT Astra Honda Motor (AHM). Hal yang sama juga diakui pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Alhamdulillah aman enggak banjir. Sirkulasi drainase kita baik,” jelas Eko Prabowo General Manager Promotion and Community Development PT YIMM. Begitu juga dengan distribusinya, diharapkan tidak terhambat.

Semoga saja berita itu benar karena nanti yang dirugikan kan konsumen juga meski highly unlikely lah unit yang terkena banjir dilepas kepada konsumen. Dengan belum surutnya banjir ada kemungkinan produksi dan distibusi sepeda motor dapat terlambat sampai ke konsumen, namun demikian semoga tidak berlarut larut.Β 

Minggirrr.... ganggu wae maneh!!
Minggirrr…. ganggu nu digawe wae maneh!!
About Kobayogas 3377 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

34 Comments

  1. btw mana nih foto foto2 yang menstimulasi produksi “oli” πŸ˜€
    kok malah om om dishub? πŸ™
    foto yang cucok buat tema kali ini foto bikini, berenang ato sexy car wash πŸ˜€

Yuk Tinggalin Jejak Lads..