image

Hellow lads,

Masih inget artikel KBY seputar chain lube merk G’Zox dengan kandungan Teflon?
Setelah sebulan lebih beberapa kali memakai penetran chain lube merk G’Zox ini, KBY menyimpulkan sbb:

1. Performa sih ajib, bikin licin dan serta merta meminimalisasi bunyi rantai pada motor sampai tingkat maksimum.
2. Residu atau sisa cairan yang dihasilkan setelah penyemprotan sangat minim, jadi velg relatif lebih aman dari kotoran akibat cipratan pada rantai.
3. Tapi kalau sudah kena air bercampur kotoran (akibat kehujanan misalnya), tetap saja langsung hilang pelindungnya dan harus diulangi peaplikasiannya. Dari sisi ini KBY tidak melihat keunggulan G’Zox Teflon Chain Lube dibanding merk lain yang lebih murah.
4. Harganya masuk kategori wow, 147rb satu botol. Merk lain bisa dapat 8-9 botol tuh.

image

Well, tuntas deh rasa penasaran KBY akan produk ini, testing is believing. Pendapat KBY, penetran ini lebih cocok untuk diaplikasikan di saat musim kemarau sehingga menempelnya si teflon bisa lebih lama, kalau musim hujan, mending pakai merk lain yang kebih murah karena tetap saja lapisan teflonnya akan hilang tersapu air hujan yang bercampur kotoran.

Semoga bermanfaat lads… 🙂

Cekidot link video pengaplikasiannya.

image
Cabe cabean ...

Thanks for reading lads..

KobaYogas from WordPress for Android

36 COMMENTS

    • Aneh sih kagak, cuma gak sebanding dengan harganya…kirain dia sapu jagat, kalau kena air atau hujan formulanya akan tetap nempel, ternyata ya hilang juga tersapu hehehe

  1. dikasih tau temen, suruh pake oli gardan. ane pake eehhh ternyata cocok.
    oli gardan mesran gak sampe 30rb dapet seliter. kuentel banget. (tergantung tipe sae).
    selama ini masih cocok ama oli gardan 😀

  2. Sip sharenya, kalau ane pakai MTR chainlube, kalau rajin merawat dg memberikan pelumas, rantai pun awet dan tidak berisik, scorpio 5 tahun baru ganti gear set rantai.

  3. GZox biasanya Ane pakai cuma sebulan 2x Om.. sayang kalo keseringan dipakai 😀

    sisanya ya paling digilir pakai Oli CVT motor metik aja. secara “rasa” antara Oli CVT dan GZox, ga ada bedanya. ya paling kalo pakai Oli CVT, sisa hasil pengaplikasian, keseringan nyiprat ke velg/standar tengah/standar samping. imho 😀

  4. Sejauh pengalaman ane pake chain lube, ane udah pernah nyobain chain lube lebih dari 10 merek dari yang paling murah sampe yang mahal dan dari situ ane liat kalo Chain Lube itu memang ada 2 tipe bro, yaitu dry chain lube dan wet chain lube, bedanya apa? sebenrnya sama aja kegunaannya, bedany adalah yang dry itu untuk musim kering/kemarau sedangkan wet untuk musim dingin/hujan, nah Gzox yg di atas itu sendiri sebenrnya tipe dry dan digunakan saat musim kering,dan kebetulan ane pun saat ini masih pake Gzox itu dan kalo pas lagi musim kering beneran awet tuh, kalo untuk yang wet bisa coba merk Motul yang mahalnya, yang murahnya bisa master, tipe wet itu kalo pas disemprot awalnya kaya cairan tapi lama kelamaan jadi lengket mirip kaya gemuk tapi lebih lengket dan mau sering kena hujan pun masih nempel, tapi untuk tipe wett jgn dipake pas kemarau soalnya dijamin debu dan krikil kecil bisa nempel hasilnya kudu pake chain cleaner buat ngebersihinnya, pake oli juga sebenernya bisa sih tapi yang ane kurang suka kalo pake oli itu mudah nyiprat dan mudah ngiket kotoran juga jadi ngebersihinnya rada repot.

  5. gw malah pake chainlube sepeda merk finish line teflon wet (untuk basah) n dry (untuk cuaca kering)…

  6. nice article, tapi kalo ane old fashion aja kalo soal pelumas rante, pake oli gearbox manual mobil, merk apa aja! Yang penting ga yang bekas, ane pake rored epa, beli seliter dari 2006 nyampe sekarang belum habis! Ga mahal tapi ga bikin rante karat! Tapi ya gitu, gampang kotor!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..