image

Saat tugas di Semarang awal November 2013 lalu lads, habis makan malam KBY iseng turun ke bawah, mau cari nikotin sekalian hehe..kebetulan Hotel Ciputra lobby nya nyambung ke mall..

Begitu keluar lobby, beberapa sosok mobil imut yang jadi perbincangan belakangan ini di dunia roda 4 menyapa KBY…wahhh kebetulan, emang pengen banget liat si Mobil SUPER ini dari dekat..

Suzuki Karimun Wagon R mengusung Tag Line SUPER, kepanjangan dari Spacious Utility Practical Efficient dan Reasonable. Ah langsung saja KBY hampiri dan buka buka pintunya termasuk bagasi. Meraba dan menatap dashboardnya, kualitas plastiknya, posisi mengemudinya, merasakan keempukan joknya, serta posisi ergonomis akan jangkauan ke tombol tombol yang ada di seputar dashboard.

Opini KBY sih, seharusnya mobil ini bakal jadi hits, lepas dari segala kekurangannya ya, tapi menurut KBY si Karimun Wagon R ini adalah kelahiran kembali Suzuki Karimun kotak. Lega, lincah, efisien, serta tenaga dan fitur memadai ada di Karimun Kotak, yang sekarang terlahir kembali di Wagon R. Seharusnya Suzuki gakan pusing dengan penjualan si Wagon R loh, karena Wagon R lebih baik secara keseluruhan dari produk LCGC lainnya.

Mesin K10B 3 silinder yang sudah terbukti powerful dan handal merupakan jantungnya, mesin ini adalah mesin generasi baru dari Suzuki yang memang terbukti baik. So, kalau KBY pengen mobil baru untuk pertama kali atau mobil kedua dengan bujet 100jt, Wagon R pilihannya.

Memang kurang afdol kalau belum test drive, tapi siapa tau nanti kesampaian hehhehe…

Digeber aja nih lads foto fotonya ya…
image

image

image

image

image

image

image

image

image

Thanks for reading lads..

KobaYogas from WordPress for Android

54 COMMENTS

    • Kalo mobil pertama atau buat kedua beli baru buat cari aman (maintenance free), kalo pengen nyaman dan keren banyaj yg harganya direntang segitu hehehe…

  1. dah pernah lihat dan rasain ternyata menang di irit aja krna 3 piston kali ya, motor sempit hanya utk 4 org penumpang, ban cacing, limbung gak usah ditanya, minus semuanya plus cuma di irit, gak kepanasan dan kehujanan, mobil ini cocoaknya diberi gelar mobil pengganti mantel hujan

    • Wkwkwkk…kocak nih pengganti mantel hujan 😀
      Ini opini memang debatable, kalau ay sih drpada a gay dan alay pilih ini.
      Limbung pasti karena bodi tinggi, ban juga relatif kecil kaya karimun lama.
      3 silinder menang torsi bawah. Kalau ini kabinnya sempit, apalagi a gay dan alay kekekek…

  2. Mas KBY, Mesin K10B 3 silinder pada karimun wagon R apakah sama persis dengan mesin new karimun estilo ya? kebetulan digarasi saya ada new karlo (karimun estilo), dari foto diatas kelihatan sama plek,,,

  3. bang kobay ada bocoran terbaru kah soal DATSUN????ane lg nungguin tuh mobil wat gantiin motuba ane,,udah test drive si kembar ayla/agya kecewa lah gak sesuai expektasi,,so far ane banding2in ayla/agya/wagon r berasa kaya “mobil2an” bang,,

  4. Wagon R ya, hmm secara tampilan kurang suka yg kotak aku malah lbh sreg sm Agya-Ayla yg membulat lebih ciamik aja keliatannya Imo.

  5. Trauma sama suzukiiii….montirnya payah. Swift gue punya masalah. Di bawa ke bengkel resmi 2 kali kaga bisa nemuin masalahnya. Jangankan nemu, berusaha nyari aja nggak. Ge bawa ke bengkel deket rumah malah beres, masalahnya koil. Akhirnya jual ganti Jazz gara2 kecewa. Sama dulu juga, Cool gue diobrakabrik kaga bisa masang bodinya. Dulunya lagi RGR beli sparepart kaga ada. Semoga pembaca kaga ada yang ngalamin kayak gue….hahahaha..sekarang udah bisa tgertawa ngebayangin dulu sampe mules2 kenapa mobil kayaknya endut2an.

  6. klo menurutku ga semua suzuki kya gitu om..jujur ane punya ertiga matic gx.klo mnurut ane sangt memuaskan dlm newah n berkualitas mesin halus n bertenaga ..suara nesin juga nyaris g ada..
    skrang ane lgi nunggu CR-Z matic datang k rumh.dh g sabr pengin naikinya

  7. Sempat niat jual sedan 90an ane buat dp-in ini mobil,,eh pas lihat ada Wagon R jejeran sama BAJAJ Biru (yang bisa pake CNG)di depan stasiun kereta Manggarai – jaksel walah,,,mirip banget.
    Wagon R kayak Bajaj Biru pake Ac..
    Mending pake sedan 90an kemana2,,,durabilitas dan metalurgi material bahannya masih oke..
    masuk gedung juga masih ditawarin valet kok..

  8. […] Sebelumnya, entah kapan, KBY pernah diperlihatkan Suzuki A Star juga tanpa embel-embel Suzuki, mungkin saat itu Suzuki sedang melakukan riset dan mempertimbangkan untuk memasukkan Suzuki A Star sebagai mobil LCGC yang akan bertempur bersama Honda Brio, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Namun entah mengapa sepertinya batal dilakukan dan konsentrasi dialihkan kepada Suzuki Karimun Wagon R. […]

Yuk Tinggalin Jejak Lads..