CBR

Nebeng Toyota Wish 2006

image

Gak pernah kebayang nih KBY akhirnya bisa ngerasain mobil Built Up asli Jepang ini pada hari ini. Such a dream come true lads!..

Agenda kerja hari ini adalah meeting seputar klaim dengan Kantor Cabang dan kliennya saat jam makan siang. Ndilalah, si klien maksa nemenin mereka jalan setelah makan, tanpa bisa menolak akhirnya KBY dan mereka pun jalan.

Diparkiran, KBY melihat sosok Toyota Wish berwarna biru donker atau disebut juga navy blue, wah masih mulus n keren, batin KBY. Jebule ya itulah mobil klien kami. Tanpa ba bi bu, KBY keluarkan HP dan jeprat jepret.

Senang mobil ya Mas?” tanya klien. Otomotif Pak tepatnya”, jawab KBY. “Wah ini pertama kali saya naik (Toyota) Wish Pak, kalau kerabatnya si (Honda) Stream sih sering, ipar saya punya soalnya”, lanjut KBY lagi.

image

Duduk di belakang, jeprat jepret berlanjut, lantai rata, dan cukup luas kabinnya. Ergonomi tempat duduk tengah pun nyaman, dengan reclining seat sehingga posisi duduk penumpang bisa dibuat senyaman mungkin.
image

Lihat ke belakang, bagasi luas, dilipat sih sebenarnya bangku belakang. Yup, Wish ini sama dengan Stream, sama-sama 7 seater. Saat bangku belakang dilipat pun luas bagasi mirip mirip.
image

Area dashboard masih terkesan modern walau sebenarnya usia mobil ini sudah 7 tahun beredar, bahkan dibanding mobil sekarang pun area dashboard masih lebih modern dari beberapa model teranyar yang ada. Terlihat AC sistem semi digital dengan tombol tekan. Carbon look panel juga menghiasi area dashboard, terlihat sporty.
image

image

image

Tuas tranmsisi AT menganut sistem Gate Type, alias seperti ada pagar-pagar yang mencegah tuas transmisi tersenggol dan pindah ke posisi yang tidak diinginkan. Tuas model ini tidak membutuhkan shift lock lagi dalam memindahkan posisi gigi, cukup ikuti gatenya maka tuas akan bergeser.

Speedo sudah semi digital, terutama untuk Odometer dan display posisi gigi. Performa KBY tidak tahu, karena pengemudi menjalankan kendaraan dengan santai di kecepatan 80-100km/jam.

Menurut pemiliknya, konsumsi bbm irit, bisa 1:14 dengan pengisian bbm premium, kok bisa premium? Sebenarnya jika merujuk kepada info di google seputar mesin tipe 1ZZ-FE ini (serupa dengan mesin Altis dan RAV4), rekomendasinya memang hanya RON 88 saja hehhe.
Tapi kalau 1:14? actually i doubt it…hehhee, kalau blm tes langsung sih gak percaya, testing is believing right? hehe

Nah ke bagian yang paling KBY suka, fitur, Wish ini dari sananya sudah dibekali sun roof loh, aura kemewahannya dapet bangettt…cekidot.
image

image

Soal bantingan dan kenyamanan, posisi duduk oke, ruang kaki juga lega, sayang sepertinya si pemilik tidak memeriksa tekanan ban, bantingannya keras banget, saat melewati pembatas jalan layang tol, terasa sampai ke punggung bantingannya. Di jalan aspal kasar pun terasa sekali bannya terlampau tinggi tekanannya.

Nah itulah lads, pengalaman KBY sebagai penumpang di Toyota Wish, I WISH i have one…hehehe..

Bonus:

image
Nama: Ayana Asal: Kazakstan

Posted by KobaYogas from WordPress for Android

About Kobayogas 3423 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

39 Comments

  1. Hªªhaa=))♥ H▲²H△²H▲² H△²H▲²H△²H▲² Hªhªhª HªhªhªhªHªhªhªHªhªhª Wªkªkªkªkªkªkªkªk.. ЩĸЩĸЩĸЩĸЩĸЩĸ ЩĸЩĸ ªªKªªKªª=)) ªªKªªKªª=)) =)) =)) Wɑº °˚ ˚°º≈kɑº°˚ ˚°ºkɑº°˚ ˚ °º≈=))♓εε♥♓зз♥♓εε♥♓зз ☺(●≧▽≦)

  2. Apa cuma ane yang mampir buat liat bonus’a ..
    Wakaakaakaaa ..
    Btw, keren nie tema blog’a enggak kaya kmrn susah orange n susah diklik akses lewat hp ..

  3. Apa cuma ane yang mampir buat liat bonus’a ..
    Wakaakaakaaa ..
    Btw, keren nie tema blog’a enggak kaya kmrn susah orange n susah diklik akses lewat hp ..

    Sukses dah blog’a bro .. ^^

  4. om themex (betul g nyebutx…????) pakai ini aja..
    enak g bikin silau mata, g spt yg oranye dulu (masukan aja…)

  5. masih enak an nissan grand livina ya?

    dari 3 mobil nih
    wish, ertiga, livina…

    pilih mana kalo masalah kenyamanan…?
    kayak nya livina juara..
    cuma 3 3 nya bentuk nya kurang laki bgt…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..