Apalah arti sebuah nama?…Kalimat milik Shakespeare tersebut begitu terkenal seantero jagad, begitu saktinya kadang jika perhatikan saat ada seseorang yang bertanya seputar nama…yang ditanya akan meng- quote kalimat Shakespeare tersebut jika enggan memberitahukan namanya.

Well…itu buat orang bule atau western terutama. Di Timur atau tepatnya di Indonesia, nama adalah suatu doa, keinginan, harapan bahkan perwujudan dari orang tua terhadap anaknya. Singkatnya, nama diberikan oleh orangtua kepada putra-putrinya bukan asal atau tanpa dasar tapi diberikan penuh makna dibalik arti nama tersebut.

Udah aaahh seriusnya…nah sekarang kita bahas yang benerannya lads. Tau blogger Iwan Banaran? Atau TMC? Atau Orong-orong? Pertamax7? Masshar? Wong Ndeso? Mas Sayur? Cicak cerdas? Motoblast dll?

Atau komentator kaya pak tarno, peyek, qwerty,kutaw,capung, ferboes, jaos dll?

Nama itu muncul kebanyakan gak spontan, tapi dipikir dulu,dipilah, direnungi, dipuasai (smp segininya gak ya?). Hehehe..

Kalau Iwan Banaran ngambil dari asal desa beliau Banaran, nah darimanakah asal nama panggilan lads semua? Wanna share? Please feel free…hehehe

Last, thanks for reading lads…

63 COMMENTS

  1. karena biasa dipanggil aa sm bini jadi keterusan…seperti halnya orang sunda,..walau keturunan jawa sunda sayang gak bisa dua2nya..hapunten nya.. :mrgreen:

  2. ^
    bener juga bro, fit kan awalnya jazz juga, bukan berarti fit nya paket hemat kek di r2 (supra fit) xixi..

    😀

    ada cerita unik bro, om saya member teruci (terios rush club ina) tapi skrg pasif..
    ^member teruci rata2 sdh berkeluarga..
    di awal2 gabung beliau sering kopdar bawa anak+istri, kebanyakan begitu..

    ada sedikit “kebanggaan brand yang sempit” dari user toyota rush terhadap user daihatsu terios..
    ada aja pemilik mobil brand toyota yang merasa lebih pede dari pemilik mobil brand daihatsu > contoh kasus bisa ditemui di teruci (terios rush club ina) n di axic (avanzaxenia ina club).
    ^bapak2 fanatik buta kali yee ?

    😀

    • Iya atuh, jazz itu kan disini, OZ, thai, malay dan bbrp asia lainnya. Di benua lain namanya FIT tapi bukan supra fit x wkwkwkk…

      Soal brand T dan D, pasti akan ada sedikit banyaknya ‘pelecehan’ terhadap pengguna D walau ceritanya masih satu atap komunitas, tapi hanya terjadi di sedikit kalangan lah, hanya bbrapa yg kek gitu hehhe. Padahal itu sbnrnya plek plek sama cuma di beberapa part tambahan aja yg di Terios gada.
      Mereka ga sadar kalo T juga gada apa2nya dari brand L. Kekekek.
      Gak aneh lah kalo klub yg isinya ada sister company ya pasti suka muncul hal hal kek gitu.

  3. Kalo saya sih asalnya dari avatar kodok berwarna hijau yg ada di Windows, ditambah lg ngefans ama Kawasaki yg identik ama wrn ijo, jadi deh “kodokijo”, hehehe…

  4. Nama ane berdasarka, nama blok rumah ane GC1 dan nomor rumah ane 33, sedangkan hijrah ane ambil dari niat ane untuk hijrah menjadi lebih baik.
    Dulu ane pakai 4201journey, 4201 itu adalah motor megapro ane, journey adalah perjalanan ane bersama mpro… Setelah mpro ane ga ada lagi, jadilah gc133hijrah

  5. karena bingung pilih nama yang ada “ga” di belakang karena dipake olga ma yoga, akhirnya pake aja nama akta ma nama panggilan. terserah dah mo panggil yang mana pasti bakal noleh kok 😀
    eh artikel lama yak, :mrgreen:

Yuk Tinggalin Jejak Lads..