CBR

J-Bikers Goes To Bandung…Perdana (Bag. 1)

Konichiwa mina saannn…Guten Morgen Kamerad..

Kali ini KBY akan berbagi cerita atau pengalaman seputar kegiatan KBY bersama teman-teman yang tergabung dalam komunitas J-Bikers.
Tempo hari, KBY pernah berbagi pengalaman mini turing perdana ke Puncak di sini … Sekarang kita mencoba yang lebih jauh lagi..ke Bandung (deket sih padahal hehee)

Rencana jalan-jalan ini sedianya akan dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2013 lalu, sekaligus ada acara undangan halal bihalal teman-teman dari klub Jazz Fit Club. Namun karena ada beberapa yang berhalangan, demi kebersamaan, acara kita undur menjadi tanggal 14 September 2013 lalu. Kali ini kudu jadi…malah ada yang ijin madol dari gawean segala kekekke…

Singkat cerita kami menentukan tikum di seberang SPBU R2R Pancoran, tepatnya di parkiran milik Circle K. Waktu take off ditetapkan jam 5…ternyata ada yang ngaret (tunjuk tangan) hehhe…akibat pagi pagi selalu panggilan alam. Tepat pukul 6 lebih 5 menit, 5 motor berbeda jenis (2 N250FI, 2 Z250FI dan 1 ER6N) bersuara gemuruh memenuhi udara di parkiran warung wara laba tersebut..jossss…kita bergerak menuju Depok via Ps Minggu.

image
Siap-siap lads...

Om Fatur dengan ER6N nya didaulat untuk jadi Road Captain, karena beliau lebih hafal trek dan berpengalaman dalam turing.

Jalanan yang relatif masih sepi di hari Sabtu pagi, membuat kami bisa memacu kendaraan dengan cepat namun aman…tidak sampai 1 jam, kami telah tiba di gadog. Selap selip dikit di hiruk pikuknya angkot yg sudah mulai ramai di area tersebut, kami pun terbebas dari himpitan kericuhan labililasi motorisasi transportasi otomotif tersebut. Next destination…sarapan di sate shinta .. Jossss nyossss…geberrrr…WrrRRrrrr…

image
Parkir dolo...
image
Menikmati gurihnya sate dan panasnya sop daging...slurrpp

Kurang lebih 40 menit kami habiskan waktu disana, termasuk 2 batang nikotin dan setoran alam yg dilakukan Road Captain kami wkwkwk…

Kemudian tepat jam 9.15, kami pun siap-siap bertolak menuju Bandung…sebelumnya narsis dulu donk dengan minta tolong sama si akang tukang sate … Jeprettt…

image
Narsis dolooo..KBY yang mana hayooo...

Sekali lagi, suara gemuruh 5 knalpot dari total 10 silinder kembali membahana di udara, kali ini yang jadi korban adalah pelataran parkir milik Sate Shinta wkwkwk…Beberapa pasang mata tertuju kepada kami…(berisik amat, mungkin kata mereka kekkeke). WrrRrrrr….perjalanan pun dilanjutkan.

Coming up next…Perjalanan menuju Bandung via Puncak

Thanks for reading lads…

About Kobayogas 3437 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

40 Comments

  1. Arigato hikari nozomi hiroshi himunra sansei kohaku sanke taisho watanabe kuromi takami kotaro minami watashiwa takumi sanoshuke sagara…..xixixixi

    Artinyaaa……. PERTAMAX

  2. bro riding position z250 dan er6n enak mana?

    1 kalo dibuat turing?
    2 kalo dibuat kemacetan kota?
    3 tegak mana?
    4 bungkuk mana?
    5 er6 n sama cb 150 bungkuk mana? cb ya bukan cbr
    6 z250 yg warna merah kok jelek amat ya bro hehe ganteng yg putih (jujur mode on)
    7 mtr smooth itu kayak gimana sih? apa bedanya ma lemot hehe? bahasa alusnya..
    jujur antara cb 150 dan verza kalo cuma berdasar liat iklan bakal bingung nentuin mana yg jelek dan bagus…
    setelah di coba sendiri..
    verza ga enak bgt. cuma menang murah dan tampang…
    mesin verza kasar. kalo gigi 4 kecepatan 40kmh baru alus,, cem mana….
    cb 150 cukup enak utk mtr 150 cc…
    mesinnya rasanya kok nguing2 gimana gitu dohc?
    tdk menemukan klotok2 belum mungkin hehe tapi alus bgt gitu.. lomayan bengis..
    dohc cbr 150 ku aja ga kayak cb 150

    z250 kalo dari dpn itu fotogenik bgt…
    sampai2 er6n kalah ganteng…
    tapi kalo di sandingin di aslinya ntah juga…

    gue naik verza turing 14 jam an like always..
    pungung gue sehat..
    telpak tangan lomayan sehat..
    celah antara jempol dan telunjuk agak lecet, rasanya kok antep bgt nih verza utk cari kecepatan yg dinginkan..
    jari2 agak lelah tapi ga separah naik cbr 150.

    • Halo brow..
      ER6 kebetulan baru ngetes sebentaran yg temen (tuh yg ijo di foto). Dari nyoba muter2 parkiran sih gw ngerasa lebih nyaman ER6 ya karena setangnya yg lebih tinggi dan mendekat ke rider, posisinya lebih rileks, jadi pertanyaan no 1 dan 2 sudah terjawab.
      3. Lebih tegak ER6N
      4. Otomatis jadi lebih bungkuk si Z
      5. Lebih bungkuk CB sedikit
      6. Warna adalah selera, dan kita satu selera wkwkwk
      7. Smooth itu definisi saya adalah tenaga tersalurkan secara halus, powerful tp tidak menghentak2 atau ndut ndutan saat digas runut.
      Kalo lemot sih ya bawaan lahir atau mesinnya gak sehat, mau digas runut atau geber ya tetep aja gada larinya atau serasa lambat gak responsif.

      Verza gak enak mungkin karena sampeyan dah biasa bawa CBR yg kelasnya di atasnya. Bisa juga hal yg sama terjadi kepada konsumen lain yg turun kelas misal dari piksyen atau NMP atau tiggy/byson/pulsar 180 ke atas ke verza. Menurut saya verza memang diciptakan untuk mereka yg ingin naik kelas dari bebek tapi NMP, piksen, tiggy dan sejenisnya dirasa terlalu mahal.

      Z250 memang berkarakter dan intimidating kalau dari depan, unlike ER6 yang lebih terkesan kalem dan classy. Tapi kalau dari samping, baru keliatan otot2nya si ER6N.

      Si bro ini punya verza dan cb150 juga? Gagal paham soalnya, menclak menclok ceritanya hehe. Jadi kesimpulannya gimana? Verza enak buat turing? Contrary sama di awal atuh? Hehehe.

  3. jegerrrrr suara petir bikin takut gan. tapi wrrr wrrr bikin sejuk di hati. seperti mibnum teh atau kopi… sruput sruput. wkwkwkwk

  4. Agan2, saya mau minta masukan, sy punya z 250 dan saya rasa suspensi-nya keras. Padahal udah di stel maksimal yang paling empuk.

    Lalu saya dengar er6n lebih empuk. Mohon masukannya apa bener er6n lebih empuk suspensi-nya dibandingkan z250?

    Makasih banyak sebelumnya.

    • Salam kenal om ihsan, kalau yg sudah saya tes, er6 mmg sdkt lbh empuk karena dia basisnya motor turing, plus joknya juga mempunyai busa yg lebih tebal dan empuk.
      Sedangkan Z250, sedjatinya adalah Ninja yg dirubah sedemikian rupa sehingga genre-nya menyerupai motor turing. Dimana shocknya dibuat lebih keras utk kestabilan (racing).
      Yg bisa saya infokan adalah memang kalau sdh diset paling bawah ya tdk bisa diapa2in lagi…kalau diganti milik aftermarket, pastikan pemasangannya PnP (plug n play) yg mmg khusus dibuat utk ninja/Z. Tapi saya agak ragu kalau diganti dapat lbh empuk, biasanya malah lebih stiff.
      Ban sdh ganti kah?

1 Trackback / Pingback

  1. Test Ride Kawasaki ER6N 2012 | KobaYogas

Yuk Tinggalin Jejak Lads..